3 Waktu Dilarang Untuk Mandi

Mandi adalah mencuci tubuh dengan air dengan cara menyiramkan air ke badan atau merendam badan di dalam sungai, danau, telaga, laut, kolam, atau bak mandi.

Manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan sel-sel kulit yang sudah mati. Mandi bermanfaat untuk memelihara kesehatan, menjaga kebersihan, serta mempertahankan penampilan agar tetap rapi. Setelah mandi, manusia biasanya merasa segar, bersih, dan santai.

Dalam Islam sendiri ada 3 macam waktu yang sangat dilarang untuk mandi, waktu apa saja itu. Berikut penjelasannya :

A. 30 Menit Setelah Solat Ashar

mandi
30 menit setelah solat ashar adalah waktu dimana darah didalam diri kita saat itu sedang panas, jika kita mandi pada waktu itu, maka akan menyebabkan badan menjadi lelah dan letih untuk melakukan perkerjaan.

B. Setelah Maghrib

Jantung kita setelah maghrib sudah mulai lemah untuk melakukan perkerjaan. Jadi, kajian menunjukkan bahwa ketika ini jika kita mandi akan menyebabkan paru-paru akan mudah dimasuki air dan bisa menyebabkan paru-paru basah.

C. Setelah Isya' sampai jam 12 malam

Setelah solat isya, inilah waktunya jantung kita berhenti dan melakukan istirahat, jika mandi ketika ini akan menyebabkan kerusakan jantung akibat kemasukan air.
Sebaiknya mandi setelah 1 jam dari jam 12 malam. Antara pukul 2 - 3 pagi, itu akan lebih memberikan energi kepada badan sebagaimana batu bateri yang telah lemah di charge kembali.

Demikianlah penjelasan tentang larangan 3 waktu mandi. Semoga bermanfaat!



April 05, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...