Cara Gampang Mengetik Cepat di Keyboard Virtual Smartphone

Perkembangan teknologi pada ponsel tidak bisa di pungkiri, terkhusus bagi Anda yang sebelumnya terbiasa mengetik SMS atauchatting di keyboard numerik dan qwerty, pastinya merasa canggung dan kaku ketika mengetik di atas keyboard virtual di smartphone layar sentuh.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena di bawah ini ada beberapa langkah yang mungkin bisa Anda praktikkan agar bisa mengetik di atas keyboard virtual dengan cepat.

Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Gunakan dua jempol 

Atur posisi jari-jari Anda untuk mengetik senyaman mungkin dengan cara memegang smartphone di kedua tangan dan menggunakan dua jempol untuk mengetik - menggunakan dua jempol pada rentan waktu bersamaan.

Namun, banyak orang lebih suka memegang smartphone di satu tangan dan menggunakan jari telunjuk. Jika smartphone Anda memiliki layar yang lebih besar, metode ini bisa dijadikan pilihan.

Mana yang lebih baik? Semua tergantung pada masing-masing orang. Mengetik dengan dua jempol memungkinkan Anda dapat menyentuh keyboard lebih cepat, tetapi banyak orang lebih nyaman dengan metode jari telunjuk.

google voice search

Fitur autocorrect

Keyboard pada smartphone biasanya dilengkapi dengan fitur autocorrect atau spellcheck. Fitur ini bisa meminimalisir kesalahan kata pada saat mengetik.

Fitur ini berguna saat Anda salah mengetik sebuah kata (kehilangan satu atau dua huruf), dan smartphone secara otomatis dapat memperbaikinya dengan kata yang Anda maksud secara otomatis.

Kemudian, sesekali jangan menggunakan fitur ini dan coba mengetik secepat yang Anda bisa. Pastinya Anda akan membuat kesalahan, namun lama-kelamaan Anda akan terbiasa.

Selain itu keyboard di smartphone juga sudah dilengkapi fitur word prediction pada saat Anda mengetik. Anda dapat menekan kata yang tercantum di atas keyboard, di mana secara otomatis bisa masuk ke dalam kolom chat.

Manfaatkan voice type

Voice type adalah salah satu trik yang patut Anda coba. Daripada mengetik kata pada keyboard secara keseluruhan, lebih baik memanfaatkan fitur ini.

Menariknya, fitur ini juga kompatibel pada bahasa Indonesia. Namun pada saat melakukan voice type, pronunciation Anda harus jelas. Jika tidak, voice type tidak bisa merespon perintah Anda dengan baik.

Fitur ini tersedia pada keyboard iPhone dan Android. Caranya, tekan ikon mikrofon yang terdapat pada keyboard dan keluarkanlah kata-kata (suara yang keluar dari mulut Anda). Secara otomatis, keyboard akan dikonversi ke teks.



February 11, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...