6 Artis Cantik Anti Rayakan Valentine

Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.

Paus Gelasius I, pada tahun 496, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui mengenai martir-martir ini namun hari 14 Februari ditetapkan sebagai hari raya peringatan santo Valentinus.

Valentinius, adalah seorang calon uskup Roma pada tahun 143. Dalam ajarannya, tempat tidur pelaminan memiliki tempat yang utama dalam versi Cinta Kasih Kristianinya. Penekanannya ini jauh berbeda dengan konsep... dalam agama Kristen yang umum.

Namun, ada sebagian juga yang menganggap dan tidak merayakannya. Termasuk beberapa artis cantik ini.

Bagi mereka, valentine bukanlah kebudayaan yang mereka lakukan sejak kecil. Selain itu, Hari kasih Sayang bisa dilakukan setiap hari.

Berikut beberapa artis yang tidak pernah merayakan Valentine.


Yuki Kato

yuki kato

Bintang sinetron dan pemain film Yuki Anggraini Kato berpendapat bahwa tidak perlu ada perayaan khusus untuk memperingati Hari Valentine atau hari kasih sayang pada 14 Februari.

"Sebenarnya sih bisa dilakukan setiap hari, setiap saat. Menurut saya, nggak perlu diraya-rayain banget ya kayaknya Valentine," kata Yuki Kato.

Menurut perempuan kelahiran 2 April 1995 itu setiap hari adalah hari kasih sayang dan semestinya setiap orang menunjukkan rasa peduli dan cinta terhadap orang lain setiap hari.

"Hari kasih sayang nggak mesti tanggal 14 Februari aja kan?" katanya.

Laudya Cyhntia Bella

laudya chyntia bella

Pada Hari Kasih Sayang setiap tahunnya Laudya Cynthia Bella mengaku tak pernah merayakannya. 
Baginya, kasih sayang tak cuma ditunjukkan pada 14 Februari.

"Memang banyak orang menganggap Valentine itu pasti hari kasih sayang. Tapi buat aku, nggak setiap Valentine saja. Hari-hari lain juga bisa kok," ujarnya.

Selain belum pernah merayakan Valentine, artis kelahiran 24 Februari 1988 itu juga belum sekalipun menggelar acara bersama teman.

"Jujur, aku nggak pernah merayakan. Teman-teman aku suka tukeran kado segala macam, aku nggak pernah. Aku nggak pernah merasakan tukeran kado," tandasnya.

Eva Celia 

eva celia

Bulan Februari identik dengan perayaan hari kasih sayang, Valentine. Sejumlah selebritis muda pun ikut merayakan Valentine. Serunya perayaan hari kasih sayang para selebritis praktis mengurai tanda tanya apa yang akan dilakukan Eva Celia di hari kasih sayang. 

"Aku nggak suka Valentine, aku nggak ngerayain Valentine," jelas Eva Celia.

Ternyata Eva Celia memilih untuk tidak merayakan hari Valentine. Baginya Valentine sama saja dengan hari-hari biasanya.

Syahrini

syahrini

Syahrini salah satu artis yang tak pernah merayakan Valentine. Penyanyi cantik asal Sukabumi itu mengaku tidak pernah merayakannya.

"Aku orang Islam jadi nggak pernah ngerayain hari Valentine," kata Syahrini.

Menurut Syahrini, hari kasih sayang tidak hanya jatuh pada tanggal 14 Februari, jadi dia merasa tidak perlu untuk merayakannya.

"Buat aku hari kasih sayang bisa kapan aja, nggak pernah disimbolin di tanggal 14 Februari. Tahun baru aja aku hanya menikmati suasananya sewaktu di luar negeri. Aku Muslim, jadi hanya merayakan hari (besar) Islam," katanya.

Kartika Putri

kartika putri

Hari kasih sayang atau valentine yang jatuh tanggal 14 Februari kerap dirayakan bagi pasangan romantis. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Kartika Putri. Kartika Putri mengaku enggan merayakan hari kasih sayang tersebut.

"Nggak ada acara valentine, nggak mau rayain itu juga," ujar Kartika Putri.

Baginya, hari valentine bukanlah sesuatu yang spesial karena Kartika menunjukkan kasih sayang pada orang terdekatnya setiap hari.

"Arti valentine enggak ada yang spesial buat aku. Valentine hanya hari simbolik saja untuk inget kalau ada hari kasi sayang, tapi bukan berarti cuma di hari itu saja ucap kasih sayang, itu cuma reminder saja buat orang yang terkasih," ujarnya.

Shireen Sungkar

shireen sungkar

Setiap pasangan kekasih berusaha untuk membuat sesuatu yang romantis dalam merayakan Valentine. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Shireen Sungkar.

Istri Teuku Wisnu ini merasa merayakan Valentine bukanlah kebiasaannya. Sejak dulu, Shireen Sungkar tak pernah ikut merayakan hari kasih sayang.

"Di aku nggak ada Valentine. Sekarang nggak rayain, nggak pernah juga rayain," ucap Shireen Sungkar.

"Prinsip orang itu beda-beda, hari kasih sayang itu bisa tiap hari, nggak perlu ada hari spesial," ujarnya.

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form