Penyebab Badan Lesu Pada Siang Hari

Anda sering merasa bosan dan lesu di sela-sela aktivitas siang hari? atau sering mengalami ngantuk atau bahkan tidak bersemangat. Jika ya, itu merupakan akibat dari gaya hidup modern seseorang yang jauh dari pola hidup sehat.

Dikutip Timesofindia, Minggu (4/1/2015), para ahli mengungkapkan empat alasan seseorang mudah lesu di siang hari. Apa saja itu?

Tidur larut malam

Sebagian besar di saat jam pulang kantor, seseorang menambah aktivitasnya dengan bercengkerama dengan teman-temannya di tempat keramaian hingga larut malam. Secara otomatis, kondisi seperti ini membuat Anda kurang tidur normal 7-8 jam. Sementara di pagi harinya, Anda bergegas bangun dan kembali beraktivitas.
Penyebab Badan Lesu Pada Siang Hari

Lupa sarapan

Karena bangun kesiangan, biasanya seseorang langsung mandi dan bergegas ke kantor, tanpa menyempatkan diri untuk melahap makan pagi. Padahal kesalahan semacam ini dapat mempengaruhi sekresi hormon yang membuat Anda lesu.

Cemas

Di saat seseorang mengalami cemas, tentu membuat tekanan darah Anda tidak stabil. Sehingga hal tersebut membuat tubuh Anda lesu dan malas-malasan beraktivitas di manapun berada.

Kurang olahraga

Olahraga tak luput dari pola hidup sehat seseorang. Jika lalai, tubuh Anda tidak sellau merasa bugar dan aktivitas tentu terhambat oleh beberapa faktor, seperti cepat lelah dan mood menurun.



January 06, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...