Cara Alami Menghilangkan Kutil

Kutil dalam istilah medis disebut Papilloma. Papilloma itu sebenarnya sejenis tumor jinak pada kulit, berasal dari penebalan lapisan luar kulit yang berlebihan. Bentuk kutil ini bisa bermacam-macam. Bisa besar-besar atau bisa juga kecil-kecil. Biasanya memang kalau dipegang tidak sakit, dan kalau sudah sangat besar, bisa saja berdarah kalau lecet. Bila sudah besar biasanya bentuknya seperti bunga kol.

Kutil disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini memang menyerang kulit dan salah satu jenis penyakitnya yaitu menimbulkan kutil kecil-kecil di telapak tangan.

Beberapa obat kimia yang dijual di pasaran dapat membantu mengangkat kutil yang tinggal di bagian tertentu di tubuh Anda. Namun, Anda juga bisa menyingkirkan mereka dengan cara yang alami, sebagaimana dilansir dari Okezone, Senin (13/1/2015).

Cara Alami Menghilangkan Kutil
Kutil pada tangan. Dok. Waspada

Minum teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bila kekebalan tubuh kuat, maka kemungkinan besar infeksi HPV dapat dilawan. Jadi, cobalah minum teh hijau secara teratur.

Bawang putih

Iris bawang putih segar menjadi setengah dan oleskan hanya pada permukaan kutil. Tanpa bawang putih, letakkan perban di atasnya dan biarkan semalaman. Di pagi hari, cucilah daerah yang mengelilingi kutil. Lakukan ini setiap hari. Dengan sendirinya, kutil akan rontok.

Bawang merah

Hal ini bagus, terutama untuk kutil yang susah ditumpas. Anda bisa memakaikan bawang merah segar yang telah ditumbuk pada kutil dan biarkan sampai mengering. Bersihkan secara alami saat mandi. Perlu diingat, pastikan Anda tidak menggunakan ini pada wajah.



January 13, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...