6 Cara Mudah Putihkan Gigi

Memiliki gigi yang putih dan bersih tak hanya terlihat bagus dalam penampilan, orang yang memiliki gigi putih dan senyum yang menawan ternyata bisa menarik hati bagi siapa saja. 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Match.com terungkap bahwa 71 persen wanita menilai pria dari giginya. Artinya, hanya dengan senyum dengan gigi yang bersih dan putih akan jauh lebih menarik.

Tapi bagaimana cara mendapatkan senyuman menawan dengan gigi putih? menurut dokter gigi Arthur Glosman, ada metode pemutihan yang lazim digunakan orang yaitu pasta gigi, obat kumur, gusi, dan perawatan profesional. Tapi sayangnya, tidak semua orang mampu merawat gigi karena mahal.

Tenang, di sini Glosman mengungkap 6 cara sederhana untuk membuat gigi Anda lebih putih dari sebelumnya. Seperti dikutip dari Liputan6, Minggu (11/1/2015) berikut ulasannya:

6 Cara Mudah Putihkan Gigi

1. Mengganti sikat gigi

Senyum putih bisa semudah membuang sikat gigi bekas Anda. "Ganti sikat gigi Anda setiap tiga bulan, atau buang segera setelah Anda bulu sikatnya mulai menunduk. Cara ini akan membantu Anda menyikat gigi dengan benar sehingga gigi akan terlihat lebih bersih dan putih."

2. Sikat lidah

Menyikat lidah bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan mulut tapi juga menghindari bau napas. "Lidah adalah tempat menumpuknya bakteri sehingga bisa berisiko menyebabkan penyakit. Gunakan pembersih lidah khusus atau sikat gigi yang lembut."

3. Berkumur dengan cuka sari apel

Meskipun tidak seefektif perawatan di klinik gigi, namun berkumur dengan cuka sari apel adalah cara alami untuk mempertahankan senyum yang sehat. 

4. Makan buah-buahan mentah dan sayuran

Makan buah-buahan, sayuran mentah akan melatih gigi Anda. Dr. Glosman mengatakan, Anda bisa makan kacang-kacangan, wortel mentah, apel, dan kembang kol sehingga membantu menjaga gigi Anda bersih dari noda atau plak yang menyebabkan gigi berlubang.

5. Berkumur dan minum air putih setelah makan jeruk

Meskipun jeruk baik lemon, limau dan sebagainya baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin C, namun buah ini mengandung asam yang dapat mengikis enamel gigi. Oleh sebab itu, pastikan untuk membilas mulut Anda dengan air segera setelah mengonsumsi makanan asam.



January 12, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...