5 Artis yang Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat

Dibalik tragedi peswat yang menimpa penumpang Pesawat AirAsia QZ8501, ternyata ada bebera selebirits dunia yang pernah mengalami kejadian seperti ini dan menyebabkan mereka meninggal dunia. Namun tak ada gading yang tak retak, terkadang musibah datang dan perjalanan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi tragedi seperti yang terjadi dengan maskapai AirAsia belum lama ini.

Untuk mengenang mereka, berikut lima artis terkenal yang meninggal dalam kecelakaan pesawat terbang, dirangkum dari berbagai sumber.

5 Artis yang Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat

1. Aaliyah
Aaliyah adalah seorang penyanyi RnB yang cukup terkenal semasa hidup. Ia tenar dengan hitsnya Back & Fourth, dan One in A Miliion. Ia juga dikenal sebagai lawan main Jet Lee dalam film Romeo Must Die.

Ia meninggal di usianya yang ke-22 setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh di Bahama setelah ia selesai syuting video klip Rock The Boat 2001 lalu.

2.Otis Redding
Otis Redding merupakan penyanyi dan penulis lagu ternama di era 1960an. Disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi RnB terbaik di dunia, ia tenar dengan lagunya Try A Little Tenderness.

Ia meninggal setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh karena cuaca buruk di Winconsin, Amerika Serikat 1967 silam.

3.Buddy Holly
Buddy Holly adalah salah seorang pionir musik Rock n' Roll anggota band The Crickets di Amerikat Serikat. Ia tewas setelah pesawat yang ditumpanginya bersama temannya jatuh tak lama setelah lepas landas di musim dingin tahun 1959.

Kematian Buddy Holly dikenang melalui lagu yang ditulis oleh Don McLean, American Piepada tahun 1971. Dalam lagu tersebut, Don McLean menyebut kematian Buddy Holly sebagai 'The Day the Music Died', atau 'Hari dimana musik telah mati'.

4.John F. Kennedy Jr.
John F. Kennedy Jr. memang bukan seorang seniman, penyanyi, ataupun bintang film. Namun, ia menjadi sorotan publik sepanjang hidupnya karena ia adalah anak dari mantan presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy dan istrinya Jaclyn. Karirnya terbilang sukses, ia adalah seorang pengacara dan publisher majalah.

Sayang, kesuksesannya harus berakhir setelah pesawat yang ia kemudikan sendiri jatuh di samudera Atlantik tahun 1999 lalu. Istri dan adik iparnya juga ada dalam pesawat tersebut.

5.Stevie Ray Vaughan
Stevie Ray Vaughan adalah seorang gitaris blues ternama asal Amerika. Ia tenar setelah berhasil mempopulerkan kembali genre musik blues di tahun 1980an.

Stevie Ray Vaughan meninggal saat helikopter yang ditumpanginya jatuh dalam perjalanan pulang dari sebuah konser di Winconsin, Amerika Serikat.


Sumber : Liputan6



January 02, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...