Melenceng dari Kisah Agama, Film Exodus Dicekal

Meski sempat menduduki tangga box office di negara asalnya, film Exodus: God and Kings terus mendapat penolakan di sejumlah negara.

Negara terbaru yang menolak film garapan Sir Ridley Scott itu ialah Uni Emirat Arab (UEA). Dewan film UEA memutuskan mengikuti jejak Mesir dan Maroko yang melarang pemutaran film yang berkisah tentang Musa itu.

Sebelumnya pencekalan pun pernah terjadi pada film NOAH, yang mana dalam film tersebut menceritakan tentang kisah nabi Nuh yang dianggap melengceng dari ajaran agama, dan akibatnya tidak bisa tayang di Indonesia.

Melenceng dari Kisah Agama, Film Exodus Dicekal

Menurut Dewan Film UEA, film yang dibintangi Christian Bale itu banyak mengandung ketidakakuratan sejarah asli yang dikisahkan agama. Tidak hanya dari kisah agama tertentu, tapi pihak UEA menyebut film ini mencederai agama.

"Film ini dalam pengamatan kami dan kami menemukan banyak kesalahan. Tidak hanya dalam Islam, tapi juga agama. Jadi kami tidak akan merilis film ini di UEA," ujar Direktur Pemantau Isi Media UEA, Juma Obeid Al Leem seperti dikutip dari Contactmusic, Selasa (30/12/2014).



Sumber : Okezone



December 30, 2014

0 komentar:

Post a Comment