6 Keajaiban Minum Jus Jeruk

Rasanya yang segar dan penuh dengan bulir yang berasa asam segar menjadikan buah jeruk tak pernah sepi pelanggan. Hampir setiap hari buahsumber vitamin C ini banyak dikonsumsi oleh orang-orang. Selain enak untuk disantap langsung, buah ini juga mantap untuk dijadikan jus buahyang segar. Lebih dari itu, jus jeruk membawa beragam manfaat bagi tubuh. Apa saja? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Melindungi tubuh dari zat kimia berbahaya
Sama halnya dengan buah jeruk, jus jeruk juga mengandung banyak nutrisi dan zat penting yang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Menurut Dr. Mercola, Praktisi Kesehatan kenamaan Amerika, jeruk mengandung banyak vitamin C dan mineral yang berfungsi untuk menangkal berbagai zat kimia yang membahayakan bagi tubuh, seperti radikal bebas.

Melancarkan proses pencernaan
Jus jeruk juga mengandung zat khusus lain yang disebut sebagai polifenol. Zat ini dapat berperan sebagai enzim yang dapat melancarkan proses pencernaan. Untuk menjaga agar zat ini tidak sampai rusak, sebaiknya jusjeruk disimpan dalam temperatur yang dingin dan tidak terkena sinar matahari langsung. Demikian yang disampaikan oleh Dr. Mercola.

Memproduksi sel darah putih 
Dalam sistemnya, darah terbagi menjadi beberapa sel yang masing-masing memiliki fungsi dan peranan khusus bagi tubuh. Salah satunya adalah sel darah putih yang memiliki peran untuk menjaga daya tahan tubuh. Menurut Dr. Mercola, jus jeruk memiliki kandungan vitamin C kompleks yang dapat mendorong produksi sel darah putih dengan optimal.

Memproduksi kolagen
Kabar gembira bagi kamu yang ingin memiliki wajah yang awet muda. Vitamin C dalam jus jeruk dapat membantu peningkatan produksi kolagen. Seperti yang diketahui, kolagen sangat berperan dalam proses regenerasi sel kulit, sehingga dapat mencegah proses penuaan dini. Dr. Mercola menambahkan kolagen tidak bisa terproduksi secara mandiri dalam tubuh, sehingga memerlukan asupan nutrisi seperti vitamin C untuk mendukungnya.

6 Keajaiban Minum Jus Jeruk

Mengontrol gula darah
Selain vitamin C, jus jeruk juga memiliki kandungan magnesium di dalamnya. Mineral ini dapat mengontrol gula darah dalam tubuh, sehingga produksinya lebih stabil. Seperempat jus jeruk murni dapat menyumbangkan magnesium sebanyak 100mg. Di samping itu, kandungan kalium di dalamnya dapat memenuhi 15 persen kebutuhan harian. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Dr. Mercola.

Mengurangi stres
Yang tak kalah penting, jus jeruk ternyata dapat mengurangi risiko stres yang rentan terjadi di tengah padatnya kesibukan. Dr. Mercola menyatakanjus jeruk mengandung gula alami yang dapat mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Dengan cara ini, otak dapat menerima asupan energi lebih maksimal, sehingga tak mudah mengalami stres di tengah kesibukan. Pungkas, penulis Best Seller The New York Times tersebut.

Bagaimana, masih ragu dengan khasiat buah jeruk?





December 21, 2014

6 komentar:

  1. wah artikelnya sangat menarik mas ternyata jus jeruk sangat berkhasiat ya..

    ReplyDelete
  2. wow ternyata jus jeruk ada berbagai khasiat ya. baru tau saya :d
    thanks infonya gan (h)

    ReplyDelete
  3. wahh harus sering sering minum jus jeruk nih :D

    ReplyDelete