7 Wanita Terkaya Di Dunia Versi CNBC

Pertumbuhan miliarder di dunia yang semakin bertambah menambah daftar miliarder di jagat raya ini. Sebanyak 12,3 persen dari total populasi tersebut dikuasai oleh wanita. Jumlah kekayaannya hampir mencapai 13 persen dari total kekayaan global.

Berikut daftar wanita terkaya berdasarkan regionalnya, seperti dilansir dari Okezone, Jumat, (31/10/2014) berikut ini.

1. Christy Walton, Amerika Utara

Kekayaan Christy Walton mencapai USD37,9 miliar setelah dia mewarisi sebagian keuntungan Wal-Mart dari almarhum suaminya, John Walton pada tahun 2005 yang merupakan anak pendiri Wal-Mart, Sam Walton.

7 Wanita Terkaya Di Dunia Versi CNBC
Christy Walton. Dok. Forbes
2. Liliane Bettencourt, Eropa

Bettencourt merupakan pewaris L'Oreal yang kekayaannya senilai USD31,3 miliar. Di usianya yang ke 92, dia masih memiliki sekitar 30 persen dari perusahaan kosmetik raksasa Perancis itu dan juga menjadi miliarder wanita tertua di dunia.

3.Gina Rinehart, Asia-Pasifik

Menurut Forbes , Wealth-X dan UBS, Rinehart merupakan wanita terkaya di kawasan Asia Pasifik. Dia merupakan pewaris pertambangan di Australia. Ayahnya, Lang Hancock adalah ketua Hancock Prospecting dan merupakan pemegang saham terbesar Fairfax Media.

4.Soumaya Slim de Romero, Amerika Latin

Slim merupakan salah satu orang terkaya di dunia setelah mendapatkan potongan besar kerajaan dari ayahnya, Carlos Slim seorang taipan Meksiko. Termasuk yang mendapatkan kekayaan itu adalah kedua saudara Soumaya, Vanessa Paola Slim Haji Maria dan Johanna Monique Slim Ayub.

5. Yang Huiyan, Asia

Hiuyan adalah putri Yang Guoquiang, yang memiliki 70% saham di Country Garden Group, perusahaan pengembangan real estate di China. Di usianya yang ke 33 tahun dia menjabat sebagai wakil ketua dan anggota komite tata kelola dewan.

6. Shari Arison, Timur Tengah

Pemilik Arison Group, Shari Arison adalah wanita terkaya di Timur Tengah mewarisi banyak kekayaan dari sang Ayah pengelola Ted Arison, Carnival Cruise Lines.

Arison merupakan pemegang saham terbesar Bank Hapoalim, Israel dan memiliki andil yang besar dalam kelompok real estate Shikun dan Binui serta produsen garam terkemuka Israel Salt of the Earth.

7. Folorunsho Alakija, Afrika

Alakija memerupakan pengusaha Nigeria dan memimiliki perusahaan menjahit sendriri, Maha Jahitan. Menurut Forbes, dia juga memegang 60 persen saham di ladang minyak.



November 06, 2014

0 komentar:

Post a Comment


loading...