Photomath Aplikasi Smartphone Penjawab Soal Matematika

Bagi sebagian orang pelajaran matematika adalah suatu pelajaran yang paling membosankan dan menjenuhkan dalam mempelajarinya. Berbagai upaya pun telah dilakukan manusia untuk bisa akrab dengan yang namanya matematika.

Baru-baru ini dilaporkan oleh Engadget dan Dailymail, ada sebuah aplikasi smartphone yang dapat menjawab soal matematika dengan mudah tanpa harus berfikir keras. PhotoMath adalah aplikasi smartphone yang menggunakan kamera ponsel untuk mendeteksi soal matematika lewat teknologi real time text recognition. 

Photomath Aplikasi Smartphone Penjawab Soal Matematika
Pengguna pun cukup mengarahkan kamera pada smartphone ke soal matematika yang dikehendaki. PhotoMath akan menyelesaikan penghitungan dan menampilkan hasilnya di layar.

Angka yang disajikan bisa berupa hasil akhir saja, atau bisa pula dengan disertai penjabaran proses penghitungan keseluruhan hingga menuju hasil akhir tersebut.

PhotoMath dapat mendeteksi soal-soal matematika seperti penggunaan desimal, pecahan, aritmatika, akar, dan persamaan liner sederhana. Aplikasi tersebut sudah tersedia untuk platform iOS dan Windows Phone. 

Versi Android dijadwalkan menyusul pada awal tahun depan.

Berikut video penggunaan dari Photomath tersebut.


2 Comments


Previous Post Next Post

Contact Form