Menjelang Detik-detik Kecelakaan Yang Dialami Bianchi

Menjelang detik-detik kecelakaan yang dialami pebalap tim Formula 1 Marussia, Jules Bianchi, dirilis oleh sejumlah media Eropa, menunjukkan betapa parahnya kecelakaan tersebut.

Dalam video cuplikan GP Jepang di Suzuka itu, Bianchi meluncur kencang keluar jalur, menabrak kendaraan derek yang tengah menarik mobil Sauber milik Adrian Sutil, yang mengalami kecelakaan di tempat yang sama dua lap sebelumnya.

Menjelang Detik-detik Kecelakaan Yang Dialami Bianchi
Dok. Dailymail
Bianchi mengalami kecelakaan di Tikungan 7 pada lap ke-43. Mobil yang dikemudikannya keluar jalur dan menabrak kendaraan derek. Mobil tersebut menghantam bagian belakang kendaraan derek dan masuk ke kolong. 

Sepintas, terlihat kepala pebalap berusia 25 tahun itu menghantam bagian belakang kendaraan derek dan terseret ke dalam kolong.

Akibat kecelakaan tersebut, Bianchi mengalami pendarahan di dalam kepalanya dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit menggunakan Ambulans. Petugas medis tak bisa menerbangkan sang pebalap dengan helikopter karena tekanan udara di ketinggian dikhawatirkan membuat lukanya kian parah.

Pebalap asal Prancis itu saat ini berada pada kondisi 'kritis namun stabil'. Tim Marussia berharap kesabaran dan pengertian dari awak media seputar kabar perkembangan sang pebalap.

GP Jepang 2014 akhirnya dihentikan pada lap ke-44 atau satu lap setelah kejadian tersebut. Balapan dimenangi Lewis Hamilton dari Mercedes GP.

Untuk melihat videonya klik disini



October 09, 2014

0 komentar:

Post a Comment