iPhone 6 Plus Ternyata Gampang Bengkok

iPhone 6 Plus Ternyata Gampang Bengkok, ternyata bukan isapan jempol belaka. Smartphone anyar Apple iPhone 6 Plus saat ini tengah menjadi sorotan. Bukan karena ponsel cerdas ini laris diserbu pembeli, tetapi lebih karena kekuatan fisiknya yang sedang diragukan banyak pihak. 

Itu terjadi menyusul laporan terbaru MacRumors yang menyebut perangkat berlayar 5. 5 inci itu gampang bengkok bila ditaruh di kantong celana dalam waktu lama. MacRumors mengabarkan hal itu berdasarkan pengakuan dua anggota di forum mereka. 

iPhone 6 Plus Ternyata Gampang Bengkok
iPhone 6 plus. Dok. Youtube/Republika
Tak lama setelah laporan tersebut beredar, sebuah video uji coba membengkokan iPhone pun langsung muncul di YouTube. Diunggah oleh pengelola akun bernama Unbox Therapy.

Hasilnya? iPhone 6 Plus ternyata memang bisa dibengkokan. Meski, seperti terlihat dalam video tersebut, butuh sedikit tenaga ekstra untuk membuat perangkat itu melengkung. 

Yang menarik, dalam video tersebut si penguji terlihat menekan kuat bodi iPhone dengan dua jempol berpusat di area tengah, namun bengkok terjadi di bagian atas dekat tombol volume. Kejadian itu mirip dengan pengakuan pengguna iPhone 6 Plus di forum Macrumors dan melalui gambar yang mereka posting.

"Kemungkinan iPhone 6 Plus gampang bengkok bukan hal mustahil," tulis reporter teknologi Daniel Howley seperti dikutip ROL dari Yahoo TechRabu (24/9). "Ponsel itu bukan hanya terbesar dari segi ukuran, namun juga tertipis."

iPhone 6 Plus merupakan satu dari dua iPhone generasi terbaru yang diluncurkan Apple di Cupertino, California, AS, Selasa 9 September lalu. Model lainnya adalah iPhone 6 yang memiliki bentang layar 4,7 inci. 

Berikut video hasil uji cobanya :



September 29, 2014

0 komentar:

Post a Comment


loading...