Ratusan Pendukung Prabowo-Hatta Mulai Serbu Gedung MK

Sidang Perdana Perkara Pemilu Capres dan Cawapres 2014 hari ini Rabu (6/8/2014), Ratusan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mulai memadati muka Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) jelang sidang perdana gugatan Pilpres 2014 yang akan segera dilaksanakan. 

Bendera Merah Putih, bendera bertulis Garuda Prabowo, serta bendera Partai Amanat Nasional (PAN) menyertai aksi mereka.

"Kita tidak ingin ada gesekan dalam aksi damai kali ini. Jangan terpancing provokasi. Kita di sini untuk mengawal sidang supaya memberikan hasil seadil mungkin bagi Prabowo-Hatta," ujar salah satu orator di atas mobil komando.

Diagendakan, dalam aksi tersebut akan dibuka dengan pidato Prabowo pada pukul 08.00 WIB. Namun, hingga pukul 08.30 WIB, Prabowo belum sampai di Gedung MK.

Ratusan Pendukung Prabowo-Hatta Mulai Serbu Gedung MK
Massa Pendukung Prabowo-Hatta, Dok. Okezone
Sebagai perwakilan, salah satu tim advokasi Prabowo-Hatta, Eggi Sudjana, memberikan orasi yang intinya mengajak para demonstran untuk tidak terprovokasi oleh lawan politiknya pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang sedang sibuk memilih jajaran kabinet.

Dia lebih mengedepankan agar para simpatisan tetap damai dengan menyerahkan segala sesuatunya pada hukum dan tetap memanjatkan doa pada Allah SWT, agar segala tujuannya dapat dikabulkan.

Laporan wartawan Okezone di lokasi, garis polisi dibentangkan di pagar gedung MK. Dua mobil water cannon dan sejumlah kawat berduri pun disiapkan. Aparat Kepolisian pun terus bersiaga di sekitar Gedung MK.

Akibat aksi tersebut, Jalan Medan Merdeka Barat tinggal menyisakan satu ruas dengan ditambah satu jalur khusus Bus Transjakarta. Arus lalu lintas pun terpantau ramai lancar karena polisi telah menyiapkan jalur alternatif, di antaranya melalui Jalan Budi Kemulyaan.



August 06, 2014

4 komentar:

  1. perlu pengamanan khususuntuk menjaga keamanan.. nice info..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan, jangan sampai disusupi oleh oknum2 yang tidak bertanggungjawab

      Delete
  2. semoga aksi berjalan lancar dan tertib :)

    ReplyDelete


loading...