Awas, Botnet Baru Mengancam Para Penambang Bitcoin

Apakah Anda termasuk salah satu penambang atau pemilik mata uang virtual seperti Bitcoin? Awas, bot Pony siap mencuri uang Anda!

Seperti yang dilansir oleh The Hacker News (25/2) sebagaimana pemberitaan laman Merdeka, sebuah grup cybercrime disebutkan mampu menginfeksi ratusan komputer yang diketahui sering digunakan untuk mengakses mata uang virtual layaknya Bitcoin. Akibat hal ini, USD 220 dalam bentuk Bitcoin dan mata uang lainnya pun raib.

Awas, Botnet Baru Mengancam Para Penambang Bitcoin
Hal ini dilaporkan oleh para peneliti dari Trustwave. Disebutkan, sebuah botnet bernama Pony memiliki malware keylogger kuat yang mampu merekam tiap gerakan keyboard dan mouse sasarannya, sehingga wallet dan data rekening Bitcoin sasaran pun jadi korbannya.

Pony juga diketahui bisa digerakkan dari jarak jauh dan sangat mudah dikendalikan. Disebutkan, tidak ada teknik pencegahan yang mampu mengatasi bot satu ini.

"Tak hanya mencuri 700 ribu akun, Pony juga mampu menggondol USD 220 ribu Bitcoin, LiteCoin, FeatherCoin, dan coin-coin lainnya," tulis para peneliti.



March 11, 2014

0 komentar:

Post a Comment