Cara Mendapatkan Dollar Gratis Dari Bitcoin

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer yang menghubungkan semuanya. Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang mempunyainya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Hadirnya Bitcoin, mata uang digital yang cukup fluktuatif, membuat jenis mata uang ini menjadi tren serta pilihan baru bagi transaksi di dunia internet.

Seperti yang dikutip dari newyorker.com, mata uang digital yang hadir pada Januari 2009 ini memiliki sistem yang jauh berbeda dari uang konvensional. 

Cara Mendapatkan Dollar Gratis Dari Bitcoin
Bitcoin, Dok. Salon.com
Bitcoin bisa dianalogikan dengan tambang emas (atau mineral berharga lainnya). Para penambang adalah mereka yang mendedikasikan sumber daya komputer untuk memecahkan persoalan matematika melalui perhitungan yang "berat".

Penambang yang dimaksud pada awalnya mungkin hanya seseorang dengan komputer rumahan. Namun saat ini, di awal 2014, proses penambangan bitcoin dilakukan melalui perangkat yang dirancang khusus dan dilakukan secara kolektif (disebut node). 

Mata uang yang bisa dikonversikan ke mata uang lain ini memulai debutnya dengan nilai satu bitcoin setara kurang dari 1 dollar AS dan terus menunjukkan nilai yang fluktuatif.

Situs seperti Preev.com menunjukkan secara sederhana berapa nilai satu unit bitcoin (1 BTC) dalam mata uang konvensional. Misalnya, pada 11 Januari 2014 pukul 21.30 WIB, nilainya adalah 911 dollar AS. 

Bitcoin bisa digunakan untuk berbagai hal, misalnya untuk pembelian barang pada toko (baik online maupun fisik) yang menerimanya. 

Lihat saja pada bitcoinstore.com, pengguna dapat membeli barang elektronik, termasuk kamera, instrumen musik, dan komputer. Bahkan terdapat kasino bitcoin, seperti SatoshiBet.

Perkembangannya terlihat dengan semakin banyaknya merchant yang menerima pembayaran dengan bitcoin. Termasuk nama-nama besar seperti wordpress.com, namechap.com, serta reddit.com.

Berikut nilai perbandingan Bitcoin :
  • 1 BTC = 1.000000000 BTC (unit terbesar)
  • 1 mBTC = 0.001000000 BTC (Micro BTC)
  • 1 uBTC = 0.000001000 BTC (Millie BTC atau KSat)
  • 1 SAT = 0.000000010 BTC (Sat atau satoshi adalah unit terkecil dari BitCoin)
Sebelum melakukan penambangan Bitcoin terlebih dahulu buat dulu Wallet (Dompet) untuk mennyimpan sementara Bitcoin tersebut, silahkan membuat akun wallet anda sendiri melalui Blockchain atau klik disini.

Daftar website penyedia Bitcoin gratis :

Coin Ad
Freebitco
Bitcats
Coinurl
Bitcoinspain
Bitcoins4free
Btcmine
Btcflow
Rawbitcoins
Srbitcoin
Thebitcoin
Thefreebitcoins
Virtualfaucet
Bitvisitor
Btc4you
Canhasbitcoin
Elbitcoingratis
Faucetbtc
Freebitcoins
Freebitcoins4u
Freebtc4all
Greencoins
Btcclicks

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form