4 Diet Berbahaya dan Menyeramkan di Dunia

Tiap periode zaman, kita sebagai manusia selalu berusaha untuk memiliki tubuh yang ideal. Setiap masa memiliki kriteria ideal yang berbeda. Di tahun 1800-an, seorang akan dianggap cantik jika memiliki tubuh yang berisi, dengan payudara penuh, pinggul lebar dan bokong yang besar. Tubuh yang mirip jam pasir dianggap ideal, cantik dan subur. Maka wanita di masa itu berlomba-lomba memiliki tubuh subur.

Tahun berganti, zaman berubah. Wanita di masa kini tidak dianggap cantik jika memiliki tubuh yang berisi seperti jam pasir. Tubuh yang gemuk dianggap tidak menarik, sedangkan tubuh seperti model Victoria's Secret dianggap ideal, seksi dan jadi idaman banyak wanita di seluruh dunia.

Ada wanita yang sejak lahir hingga tua langsing. Ada yang harus berjuang menurunkan berat badan. Dari semua metode, diet adalah cara yang dianggap bagus untuk menurunkan berat badan. Ada ratusan pola diet yang bisa dipilih, beberapa di antaranya cukup menyeramkan, menakutkan dan dianggap berbahaya.

Inilah 4 diet mengerikan tersebut, dilansir oleh Newsmaxhealth.com.

MENJAHIT LIDAH

4 Diet Berbahaya dan Menyeramkan di Dunia

Untuk urusan makan, lidah adalah bagian tubuh yang harus dilawan. Jika kena makanan enak, rasanya lidah ingin dimanjakan lagi dan lagi, akhirnya makan berlebih dan berat badan naik. Karena itu, ada diet menyeramkan dengan cara menjahit lidah. Agar semua makanan terasa hambar dan menghilangkan selera makan.

Diet ini bernama Plastic Tongue Patch Diet. Lidah akan dilapisi plastik khusus sebesar perangko dan dijahit. Cara ini dilakukan agar si pasien tidak makan, hanya minum saja (karena lidah terasa sakit untuk mengunyah). Hasilnya, berat badan cepat turun dengan jumlah kalori terukur setiap hari.

Metode diet ini banyak dilakukan di Amerika Latin, terutama Venezuela. Vemale sudah pernah membahas lengkap diet mengerikan ini dalam Jahit Lidah Pakai Plastik, Cara 'Gila' Terbaru Turunkan Berat Badan.


DIET PAKAI SELANG DI HIDUNG

4 Diet Berbahaya dan Menyeramkan di Dunia

Pernah melihat orang sakit yang harus memakai selang di hidung dan mulut untuk memasukkan makanan khusus? Cara yang hampir sama dilakukan diet ini. Dipercaya, diet yang agak menyakitkan ini bisa mengurangi berat badan secara drastis hanya dalam waktu 10 hari.

Nama diet ini adalah Tube Feeding Diet atau K-E Diet. Diet ini mengharuskan seseorang hanya mengonsumsi makanan khusus atau lebih mirip cairan yang berisi protein, lemak dan air. Makanan cair ini bebas karbohidrat dan hanya berisi 800 kalori.

Yang membuat diet ini menyeramkan, ada selang khusus yang dipasang pada bagian hidung dan mulut. Mirip pasien rumah sakit.


DIET MABUK-MABUKAN

4 Diet Berbahaya dan Menyeramkan di Dunia

Diet yang satu ini dianggap sangat tidak sehat karena melibatkan minuman beralkohol, namanya Drunkorexia Diet. Dari namanya saja sudah terlihat jelas bahwa pelaku diet harus mabuk dengan bantuan minuman beralkohol. Pelaku diet ini paling banyak dilakukan wanita.

Para ahli kesehatan menemukan bahwa satu dari enam perempuan perguruan tinggi Amerika Serikat melakukan diet ini. Caranya, dia sengaja tidak makan untuk membiarkan perutnya kosong. Dengan begitu, dia bisa mengonsumsi lebih banyak minuman beralkohol. Tidak heran jika berat badan turun dengan cepat, tetapi caranya tidak sehat.


DIET KOPI, SOFT DRINK DAN BROKOLI

4 Diet Berbahaya dan Menyeramkan di Dunia

Nama diet ini adalah 6 Weeks to OMG Diet. Seperti namanya, diet ini menjanjikan penurunan berat badan yang OMG. Namun ada cara-cara aneh yang agak tidak masuk akal dalam diet ini.

Pelaku diet tidak boleh sarapan. Pagi-pagi harus diawali dengan minum secangkir kopi hitam, kemudian olahraga. Setelah olahraga, harus berendam dalam air dingin untuk mengoptimalkan pembakaran lemak hingga pukul 10 pagi.

Camilan dan buah-buahan tidak dibatasi. Sedangkan makanan kaya protein juga harus ada dalam diet ini. Untuk karbohidrat, pelaku diet bisa mendapatkannya dari brokoli atau soft drink. Aneh bukan? Biasanya soft drink dilarang dalam diet.



Sumber : Vemale



September 05, 2013

2 komentar: