Manfaat Luar Biasa Cuka Apel

Manfaat Luar Biasa Cuka Apel sudah tidak diragukan lagi, selain sebagai minuman alami yang keberadaannya sejak ribuan tahun lalu ini ternyata tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memberikan berbagai manfaat kesehatan yang baik bagi siapa saja yang mengonsumsinya.

Menurut Institut Kanker Nasional Amerika Serikat, apel lebih kaya flavonoid dibandingkan buah lain. Zat ini, mampu menurunkan risiko penyakit kanker paru hingga 50 persen.

Selain itu, kandungan quercetin, sejenis flavonoid yang dikandung apel, dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker prostat bagi pria.

Serat pektinnya dikenal efektif mengatasi gangguan pencernaan dan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, ada banyak manfaat lain dari hasil fermentasi buah apel ini yang ditemukan melalui sejumlah penelitian, seperti dilansir WebMD.

MENGHENTIKAN DIARE

Sebuah studi di Amerika Serikat pada tahun 2005 menyatakan bahwa cuka apel memiliki sifat antibiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab diare di usus.

SAKIT TENGGOROKAN

Bila Anda mengalami sakit tenggorokan, maka buat ramuan 1 sendok cuka apel dan air hangat, dan berkumurlah menggunakan ramuan tersebut 2-3 kali sehari.

MENGENCANGKAN KULIT

Cuka apel mengandung beta karoten yang membantu melawan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas. Mengonsumsi cuka apel akan membantu mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulit .

MENCEGAH OSTEOPOROSIS

Kandungan kalium di dalam cuka apel dapat mengurangi endapan kristal asam yang tumbuh di sekitar tulang sendi. Kandungan magnesiumnya berfungsi sebagai perekat yang melekatkan kalsium dan fosfor pada tulang-tulang dalam tubuh untuk melawan osteoporosis atau keropos tulang. Berkumur dengan cuka apel juga efektif untuk mengurangi noda pada gigi.



August 25, 2013

0 komentar:

Post a Comment