Seorang Wanita Aneh Menikah Dengan Jembatan

Selama 10 tahun terakhir, seniman asal Australia, Jodi Rose, berkeliling dunia untuk merekam getaran di kabel jembatan dengan mikrofon kontak dan menggunakannya untuk membuat musik eksperimental. 

Jadi bisa dikatakan, Jodi memiliki hubungan yang cukup dekat dengan banyak jembatan di dunia, dan baru-baru ini dia memutuskan untuk menikahi sebuah jembatan misterius di selatan Perancis. Jembatan bernama Le Pont du Diable (Devil Bridge) itu merupakan jembatan batu berumur 600 tahun yang dibangun di atas jurang curam di Herault.

syafar mapalang
Photo: Bridgeland

Setelah mengunjungi puluhan jembatan di seluruh dunia, Jodi memutuskan Le Pont du Diable adalah satu-satunya jembatan yang membuatnya jatuh cinta. Meskipun Le Pont du Diable terbuat dari batu, resonansi keberadaannya sangat kuat dan bagi Jodi, dia merasa damai dalam "pelukan" jembatan yang kuat tersebut.

"Dia (jembatan) membuat saya merasa terhubung ke bumi dan menarik saya untuk beristirahat dari pengembaraan tak berujung yang nomaden ini. Dia stabil, berakar ke tanah, sementara saya nomaden. Dia memberi saya tempat yang aman, membawa saya kembali ke bumi, dan kemudian membuat saya pergi lagi untuk mengikuti jalan saya sendiri, tanpa berusaha untuk membuat saya terikat atau menjadi budak bagi kebutuhan atau keinginannya. Saya mengabdi kepadanya. Dia adalah suami yang sempurna, kuat dan tidak rewel," pungkas Jodi seperti dilansir Odditycentral (4/7).

Untuk melangsungkan pernikahan yang unik ini, Jodi mengenakan gaun pengantin cantik berwarna putih, membawa karangan bunga, dan bahkan mengikrarkan sumpah untuk kekasihnya. Selusin orang menghadiri acara ini, termasuk walikota Saint-Jean-de-Fos, sebuah kota kecil yang berada di dekat jembatan tersebut. 

Pernikahan ini tentunya hanya sebuah simbol untuk menyatakan cinta dan dedikasi pada jembatan Le Pont du Diable. Hanya saja, Jodi memang berkeinginan besar bisa memiliki suami yang punya kepribadian seperti jembatan yang dijuluki Devil Bridge itu, yakni kokoh, dapat dipercaya, sensual, baik, dan tampan.




Sumber : Merdeka



July 04, 2013

4 komentar:

  1. Replies
    1. Betul mas, gak tau apa yang ada dalam fikirannya

      Delete
  2. hahaaa...
    menyedihkan skali hidupnya, tapi jangan menyerah! harap dia akan baik baik saja.
    bisa tolong like post ku http://blog.zalora.co.id/liburan-impian-di-tana-toraja/
    like aja ya.

    ReplyDelete


loading...