Menguak Misteri Keajaiban Zaitun

Sudah banyak diketahui, bahwa zaitun sendiri baik minyak maupun buahnya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit juga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebenarnya apa sih, yang membuat zaitun begitu istimewa untuk menjaga kesehatan?

Dalam kandungan minyak zaitun sendiri mengandung senyawa polifenol (antioksidan) yang berfungsi mencegah kanker dan termasuk pada lemak tak jenuh untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu juga minyak zaitun dapat menurunkan berat badan, karena mengandung Adinopektin lebih tinggi. Adinopektin merupakan hormon yang dapat memecah lemak dalam tubuh sekaligus mendorong indeks massa tubuh agar tetap rendah. Sedangkan dalam buah zaitun mengandung oleuropein. Termasuk pada golongan iridoid yang memiliki anktivitas antibakteri, antiviral, dan antifungal, dan meningkatkan produksi Thermogenin dalam tubuh, yang merupakan senyawa untuk ‘membakar lemak’ tubuh secara efektif.

Tentunya sudah cukup jelas, apa saja kebaikan zaitun bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebut saja, digunakan sebagai salah satu kosmetika untuk kesehatan kulit, menurunkan berat badan, mencegah kanker dan mencegah perkembangan atau timbulnya penyakit jantung.

Jadi mulai dari sekarang ganti, minyak sobat dengan minyak zaitun yang lebih sehat. Gunakan kosmetika yang mengandung ekstrak olive oil seperti Day Cream Olive Oil Serambi Botani, dan rutin konsumsi buah zaitun untuk kesehatan tubuh dari dalam. (Sendpay)



July 25, 2013

0 komentar:

Post a Comment


loading...