2 Tahanan Berhasil Kabur Walau Tangan Terborgol

Kedua tahanan yang ini masih terborgol dan dalam kondisi mobil yang tengah melaju kencang, dua tahanan kasus narkoba, Rz dan Hlm berhasil kabur dari ruang pengadilan. Kuat dugaan kedua tahanan yang kabur ini sudah ditunggu oleh seorang pengendara motor di luar ruangan sidang dan ketiganya langsung tancap gas.

Adegan tersebut mirip film action namun benar-benar terjadi, Kamis 4 Juli lalu. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kendaraan tahanan yang membawa Rz, Hlm dan seorang tahanan lainnya baru saja meninggalkan Pengadilan Negeri Barru setelah sidang pembacaan tuntutan untuk keduanya ditunda.

2 Tahanan Berhasil Kabur Walau Tangan Terborgol
Tujuan kendaraan itu adalah Rutan Klas IIA Barru. Namun saat hendak berbelok ke arah rutan, di mana kendaraan melambat, Rz dan Hlm langsung bergerak cepat. Meski tangan mereka terborgol, keduanya mampu memperdaya petugas pengawal dan berhasil melompat dari mobil.

Dalam sekejap, seorang pengendara motor sudah menyambut kedua tahanan itu lalu kabur. Pengendara motor tersebut diduga sudah membuntuti kendaraan tahanan itu. Karena itu, ada indikasi pelarian itu sudah direncanakan dengan matang.

Seorang petugas dari kejaksaan dilaporkan terluka saat hendak menangkap tahanan tersebut. Sementara seorang tahanan lainnya tetap tinggal di mobil.

Kasi intel Kejaksaan Negeri Barru yang dikonfirmasi, Andi Fajar, Jumat, 5 Juli, membenarkan peristiwa itu. Saat ini kata dia, pihaknya bersama kepolisian masih mengejar para tahanan tersebut. 

"Titik lokasi tahanan kabur ini sudah diketahui," kata Fajar.

Kasat Reskrim Polres Barru, AKP Andi Hasanuddin yang dihubungi, Jumat, mengaku sudah ada koordinasi dari Kejaksaan Negeri Barru untuk menangkap tahanan yang kabur tersebut. "Kita masih sementara mengejar mereka," katanya singkat.

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form