Wow, Harga Komputer Ini Rp.4,9 M

Steve Wozniak bersama Steve Jobs memulai debut pertama Apple Computer pada 1 April 1976. Sebanyak 50 komputer Apple 1 yang dirakit di kamar tidur tamu, di rumah orang tua Jobs. 

Sampai saat ini, produk komputer Apple 1 menjadi komputer legendaris yang diburu banyak orang, terlebih ketika Jobs wafat pada Oktober 2011.

Melansir Business Insider, 27 Juni 2013, seorang pria tua bernama Ted Perry, 70 tahun, berniat melelang Apple 1 miliknya, yang digunakan pertama kali pada tiga dekade silam. 

Wow, Harga Komputer Ini Rp.4,9 MSelama beberapa tahun, Perry menyembunyikan Apple 1 di kotak kardus di rumahnya, di kawasan Sacramento, California, AS. 

"Komputer ini menjadi bagian sejarah di mana revolusi komputer di dunia dimulai," kata Perry.

Dia menceritakan, Apple 1 miliknya adalah barang bekas. Dia membelinya setelah melihat iklan baris di sebuah surat kabar pada tahun 1979. 

"Ketika itu, untuk membeli Apple 1, saya membarternya dengan beberapa peralatan komputer yang ada di rumah," ujarnya.

Perry memiliki niat yang mulia, ia berencana melelang Apple 1 untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus dengan membuat sebuah sekolah yang memiliki pelajaran khusus bagi anak-anak itu.

"Saya ingin melelang Apple 1 seharga 300.000 dolar AS (setara Rp2,9 miliar). Saya berharap komputer ini laku minimal dengan harga 500.000 dolar AS (setara Rp4,9 miliar)," kata Perry.

Apple 1 milik Perry akan dilelang secara online di rumah lelang Christie pada 24 Juni sampai 9 Juli 2013.


Barang Langka

Selama ini, Apple 1 telah menjadi barang langka. Bulan lalu, Apple 1 berhasil dijual dengan harga Rp 6,6 miliar di rumah lelang Jerman. Itu menjadi rekor termahal penjualan Apple 1.

Rekor penjualan termahal sebelumnya tercipta pada bulan November tahun 2012, yang mana Apple 1 laku dengan harga Rp 6,3 miliar.



June 27, 2013

6 komentar:

  1. Lebih mahal berkali-kali lipat dari yang terbaru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu gan, padahal klo dipikir masih banyak yang lebih bermanfaat untuk uang segitu dari pada beli komputer kayak macam ini

      Delete
  2. wah gila tu komputer. Jadi simpanlah barang-barang anda mungkin barang itu akan menjadi barang yang mahal nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane aja gan,lagi nyimpan tembikar nenek saya, supaya bisa di jual nanti hehehe...

      Delete
  3. wah mahal amat gan .
    blogwalking malam :)

    ReplyDelete
  4. hehehe, buat orang luar kayaknya biasa gan, beda dengan kita disni kerja siang mlam sampe mampus gak bakalan mampu...

    ReplyDelete


loading...