Desa Misterius Ini Tempat Puluhan Burung Bunuh Diri

Desa Misterius Ini Tempat Puluhan Burung Bunuh Diri
Percayakah Anda, bahwa bunuh diri tidak hanya dilakukan manusia, tetapi juga hewan. Sebuah desa di India bernama Jatinga menjadi saksi kejadian misterius yang berkaitan dengan kematian ratusan burung. Peristiwa aneh yang terjadi di Jatinga membuat banyak orang percaya bahwa burung bisa mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri bersama-sama.

Dilansir dari situs Times of India, pada bulan September hingga November, ketika matahari terbenam, ratusan burung dari berbagai jenis datang ke Jatinga dengan sangat cepat. Burung-burung itu lalu menabrakkan tubuh mereka dengan keras pada bangunan atau pohon hingga mati. Fenomena aneh ini terjadi berkali-kali dengan penjelasan yang masih tidak pasti.

Desa Jatinga sebenarnya desa yang masih asri dan menjadi tempat banyak spesies burung untuk istirahat saat migrasi. Anehnya, saat bulan September datang hingga akhir tahun, fenomena burung 'bunuh diri' di desa Jatinga kembali terulang.

Menurut Anwaruddin Choudhury dari Assam, peristiwa ini bukanlah bunuh diri, tetapi ada pencetus yang menyebabkan ratusan burung menabrakkan diri dengan keras pada bangunan atau pohon. Pencetus itu diperkirakan adalah lampu. Walau begitu, fenomena ini masih jadi tanda tanya besar. Pengaruh elektromagnetik di desa Jatinga juga dikaitkan dengan fenomena aneh ini, tetapi belum ada bukti nyata.

Meskipun bagi banyak orang, fenomena ini cukup aneh dan menakutkan, warga Jatinga bersuka cita. Mereka akan mengambil burung yang sudah mati, membersihkannya lalu burung-burung itu dimasak untuk makan sehari-hari.



Sumber : Vemale



June 05, 2013

16 komentar:

  1. Replies
    1. Mungkin Serem bagi orang yang belum mengenal betul tempat tersebut, tetapi warga disana sudah dianggap biasa gan

      Delete
  2. desanya banyak arwah gentayangan ya tuh hiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo disini gan arwah burung2, tetapi kalo di Indonesia banyak segala jenisnya

      Delete
  3. haha.. :D itu menurutku lucu gan bukannya misteri?
    sapa tau aja ntuh buruh pada ngantuk atau capek soalnya terbang melulu
    wkwkwkwk... ^_^

    KUNBAL,saya tunggu sob

    ReplyDelete
  4. Wah kalau seperti itu perlu diteliti lebih lanjut kebenarnnya, memang banyak misteri di dunia ini yang belum terungkap dan hanyalah Allah yang mengetahui semua itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob, dikhawatirkan nanti jadi tempat penyembahan buat segelintir orang

      Delete