Sindrom Langka Ubah Manusia Menjadi Kanibal

Wendigo Psychosis adalah nama penyakit atau sindrom yang membuat penderitanya merasa ingin memakan daging manusia. Uniknya, penyakit ini hanya mengenai suku asli di Amerika dan Kanada di bagian utara Amerika.


Nama Wendigo sendiri berasal dari nama monster atau roh jahat yang dipercaya oleh suku-suku di sana. Wendigo yang dikenal dengan nama lain windigo, windago, witiko, dan lainnya merupakan roh jahat yang haus darah dan selalu memakan daging manusia. Wendigo dikenal sebagai monster tamak yang tak pernah berhenti memakan daging manusia.


Manusia yang terkena Wendigo Psychosis dipercaya telah kerasukan roh jahat Wendigo yang membuat mereka menjadi haus darah dan ingin memakan daging manusia. Biasanya mereka yang dirasuki Wendigo adalah orang yang pernah terpaksa memakan daging manusia atau orang normal yang dirasuki lewat mimpi.
Orang yang terkena Wendigo psychosis akan mulai berperilaku kasar, brutal, dan dengan rakusnya makan daging manusia, persis seperti monster. Biasanya orang yang terkena Wendigo diobati oleh penyembuh tradisional atau dukun. Namun terkadang mereka juga memanggil dokter untuk menyembuhkannya.


Jika orang yang menderita Wendigo psychosis tak isa disembuhkan dan semakin membahayakan masyarakat, biasanya dia akan dieksekusi. Tak jarang pula seseorang yang minta dibunuh ketika dia merasa telah dirasuki oleh Wendigo.

Jumlah kasus Wendigo psychosis sendiri cukup langka, dan semakin langka sejak abad ke-20. Namun tak jarang juga orang yang masih tinggal di daerah terpencil diketahui mengalami sindrom ini. Karena kelangkaannya, hingga saat ini penyebab Wendigo masih belum jelas. Apakah hal ini berkaitan dengan mental atau memang berhubungan dengan hal gaib.



Sumber : Merdeka



May 10, 2013

2 komentar:


loading...