Makanan Ini Penyebab Anda Mencret

Mencret adalah suatu penyakit dimana seseorang mengalami buang air besar berkali-kali disertai rasa mulas pada lambung. Banyak penyebab seorang terkena diare, selain mengonsumsi makanan pedas. Penyebab lainnya ialah mengonsumsi makanan yang memiliki sifat menginflamasi (peradangan) usus.

Inflamasi ini terkadang dipicu kafein dan susu, sementara umumnya makanan sudah terkontaminasi bakteri, virus, dan racun yang membuat gerakan usus jadi tidak teratur. Kendati ada obat untuk menyembuhkan keluhan ini, tidak ada salahnya mengecek makanan penyebab diare agar terhindar risiko ini.

Lantas, apa saja makanan yang sering menyebabkan seseorang terkena diare? Berikut jawabannya, sebagaimana dilansir Boldsky.

Jeruk

Pada dasarnya, jeruk memiliki kandungan asam di dalamnya. Sehingga pada jumlah asupan tertentu dapat membuat stres saluran pencernaan dan menyebabkan diare. Oleh karenanya, sebisa mungkin mengonsumsi jeruk tidak berlebihan.

Sawi

Sawi mengandung serat larut dan sulfur yang memicu gas pada lambung. Sehingga tidak jarang membuat pencernaan Anda tidak baik atau mencret.

Bawang putih

Bawang putih juga mengandung serat larut yang menghasilkan gas dalam sistem pencernaan.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan salah satu makanan yang paling umum yang menyebabkan seorang terkena diare. Hal ini karena mereka sulit untuk dicerna hingga menyebabkan perut kembung dan diare pun datang.

Makanan pedas

Hal ini karena makanan pedas dan berminyak tidak bisa dicerna oleh usus. Mereka kadang menyebabkan masalah lambung dan mempengaruhi pergerakan usus. Seorang yang mengalami mencret karena makan cabai. Hal ini karena kandungan capsaicin yang ada dalam perut terlalu berlebihan.



May 19, 2013

1 komentar:

  1. Nice Info sob
    Visit ya http://origin-subs.blogspot.com/

    ReplyDelete