5 Tips Menghilangkan Bau Kaki Yang Mengganggu

Shutterstock
Ada rasa malu saat seseorang melepas alas kaki lalu tercium aroma-aroma yang tidak menyenangkan. Masalah bau kaki menjadi hal yang ditakutkan banyak orang, dapat terjadi pada pria maupun wanita.

Jika Anda memiliki masalah bau kaki, inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bau kaki yang mengganggu.

1. Bersihkan Kuku Kaki dan Jari Kaki

Kaki yang kotor saat memakai sepatu dapat membuat sepatu terkontaminasi bakteri dan berkembang di sana. Pastikan kaki Anda bersih saat memakai sepatu. Selain itu, rawat kuku kaki dengan rajin mengguntingnya setiap minggu. Bersihkan bagian sela-sela kuku kaki, bersihkan juga sela-sela jari kaki karena bakteri dan kuman paling senang bersarang di sana.

2. Pakai Sepatu Yang Nyaman

Jika Anda sadar memiliki masalah bau kaki, Anda harus memakai sepatu yang nyaman dan tidak membuat telapak kaki berkeringat. Keringat yang bercampur dengan bakteri di sepatu dapat memperparah bau kaki. Pastikan Anda memakai sepatu nyaman yang membuat sirkulasi udara pada sepatu mengalir, sehingga kaki terasa lebih segar dan tidak berkeringat.

3. Pakai Kaus Kaki Katun

Jika sepatu yang nyaman saja tidak cukup mengatasi telapak kaki berkeringat, Anda bisa memakai kaus kaki yang dapat menyerap keringat. Pilih bahan katun yang memberi rasa sejuk dan dapat menyerap keringat lebih baik. Pastikan Anda mengganti kaus kaki setiap hari, apalagi jika kaus kaki tersebut lembab setelah dipakai.

4. Jangan Pakai Sepatu Basah

Saat musim hujan, miliki sepatu cadangan. Memakai sepatu yang basah dapat memperparah masalah bau kaki, karena sepatu yang lembab di bagian dalam membuat bakteri berkembang lebih cepat. Pastikan bagian dalam sepatu benar-benar kering saat Anda pakai. Penting untuk memiliki sepatu yang berbeda agar Anda tidak memakai sepatu yang yang sama setiap hari.

5. Beri Bedak Deodorant

Bila bau kaki masih mengganggu, sudah saatnya Anda memakai produk yang diciptakan khusus untuk mengatasi masalah bau kaki. Anda bisa mencoba produk berupa bedak tabur atau spray yang akan menghentikan pertumbuhan bakteri dan memberi aroma segar pada kaki.





May 06, 2013

6 komentar:

  1. Betul ntu gan, Kalau make sepatu yang basah bikin kaki bau..
    Thanks atas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, pa lagi klo musim hujan...
      ampunn deghh...
      thank udah berkunjung

      Delete
  2. Waaah bagus nih artikelnya
    Lanjutkan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan, siap untuk melanjutkan
      terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  3. Boleh juga nih kalo lagi habis skolah kaki bau banget ,,.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti mau cium mulu.... :)
      thank atas kunjungannya

      Delete


loading...