Zat Kimia Penyebab Kanker Ditemukan dalam Kentang Goreng KFC

Makanan memang menjadi salah satu faktor pemicu penyakit kanker. Bahkan kini semakin banyak senyawa kimia berbahaya penyebab kanker yang ditemukan dalam sereal hingga kentang goreng KFC.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, senyawa kimia yang bernama acrylamide tersebut tepatnya terbentuk dan bersifat karsinogen - penyebab kanker - jika dipanggang, dibakar, atau digoreng dalam suhu yang terlalu tinggi.

Pihak dari Food Standards Agency adalah yang melakukan pemeriksaan terhadap 300 makanan untuk mengetahui kimia apa saja yang terkandung di dalamnya.

Menurut peneliti, berbagai makanan seperti keripik asin berpotensi menimbulkan kanker jika dikonsumsi secara teratur seumur hidup. Misalnya biskuit Tuc, salah satu makanan yang mengandung acrylamide dan juga kentang goreng yang sampelnya didapat dari KFC Congleton, Connecticut, Amerika Serikat.

Sementara itu, kandungan kimia tertinggi yang bersifat karsinogen ditemukan dalam keripik kentang asin Seabrook's Sea Salted. Secara total, setidaknya ada 14 makanan berupa sereal dan keripik lain yang mengandung kimia berbahaya.

Apa hikmah yang bisa diambil dari hasil pemeriksaan tersebut? Tentu saja Anda sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Namun jika sudah terlanjur menyukai makanan yang tidak sehat, berusahalah untuk mengurangi konsumsinya sedikit demi sedikit.




sumber : Merdeka



April 23, 2013

0 komentar:

Post a Comment


loading...