Saraf Kejepit - Kebiasaan Membawa Beban Berat Picu Saraf Kejepit


Pada dasarnya postur tubuh dapat menjadi patokan kesehatan tulang dalam diri seseorang karena postur tubuh yang baik merupakan cermin dari kondisi tulang, otot, serta saraf yang sehat. Mengapa demikian? Postur tubuh yang tidak seperti seharusnya terbentuk dari kebiasaan - kebiasaan buruk yang terus berlangsung dalam jangka waktu yang lama, salah satu dari jenis kebiasaan yang dapat memicu timbulnya saraf kejepit adalah kebiasaan membawa beban berat.
  

Membawa beban berat apalagi jika hanya disandarkan pada salah satu sisi bahu dapat menimbulkan ketegangan otot yang selanjutnya menimbulkan keluhan rasa nyeri dan pegal yang dapat berujung pada saraf kejepit. Untuk mencegah rasa nyeri menjadi gejala saraf kejepit, sebaiknya sedini mungkin mengurangi atau jika bisa sebisa mungkin menghindar kegiatan mengangkat beban berat. Pengangkatan beban berat dapat dilakukan dengan meletakkan barang pada kereta dorong atau trolley. Ini akan lebih aman untuk kesehatan elemen - elemen yang terdapat pada tubuh. Jika rasa nyeri masih pada taraf ringan dapat ditempuh cara latihan atau senam teratur untuk meredakan ketegangan otot dan membentuk postur tubuh yang baik dan sehat.


Jika kondisi pegal dan nyeri pada bagian, bahu, leher, punggung, dan pinggang sudah tak tertahankan, konsultasi dengan para pakar kesehatan yang membidangi saraf kejepit adalah langkah terbaik dan salah satu klinik kesehatan di kawasan Jakarta Selatan yang menyediakan pelayanan pengobatan saraf kejepit adalah Pro V Clinic Holistic Health Care. Pengobatan saraf kejepit di Pro V Clinic Holistic Health Care tidak melalui jalan operasi, melainkan melalui metode terapi yang dikenal dengan nama terapi Neuoro Tendon Stimulasi atau terapi NTS. Terapi NTS dibawah pimpinan Suhu Haryanto memanfaatkan perpaduan energi prana dan peralatan sederhana yang mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari untuk meredakan saraf kejepit.

Melalui sarafkejepit.com masyarakat dapat mengakses informasi lebih lengkap mengenai seluk beluk terapi NTS dan Pro V Clinic Holistic Health Care.  



April 04, 2013

0 komentar:

Post a Comment