Ini Dia Polisi Cantik Indonesia Yang Pantang Menyerah

Ini Dia Polisi Cantik Indonesia Yang Pantang Menyerah
Bripda Hilda
Di sela-sela acara apel gabungan wanita TNI dan polri, ada petugas National Traffic Management Center (NTMC) yang menyaksikan pertunjukan demi pertunjukan yang dilakukan oleh Polri dan TNI. Petugas itu adalah Bripda Hilda yang biasa sehari-hari menjadi presenter NTMC.

Wanita itu bernama Bripda Hilda, perempuan cantik ini sudah enam bulan bergabung dengan NTMC. Namun siapa sangka wanita asal Bandung, Jawa Barat ini menolak untuk menjadi seorang model. Padahal secara fisik Bripda Hilda mumpuni untuk menjalani profesi sebagai model.

Dia menjelaskan, awalnya dia bertugas di Propam Polda Jawa Barat. Dari situ, ia kemudian ditugaskan menjadi presenter NTMC untuk menyiarkan situasi lalu lintas

"Takdir kali yah, kalau dihitung-hitung profesi ini juga profesi yang menyenangkan," kata wanita yang akrab disapa Lala kepada merdeka.com di silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Menurutnya, menjadi Polwan itu merupakan profesi menyenangkan. Dia pun ingin menunjukkan bahwa emansipasi wanita bukan hanya sekadar isapan jempol belaka namun harus dibuktikan di beberapa hal.

"Emansipasi wanita kan enggak gitu-gitu aja, kita bisa menunjukkan kalau wanita masa kini itu kuat," ujarnya.

Selain itu, wanita bernama lengkap Nurmala Hilda Wenti ini ingin merubah pandangan masyarakat kepada polisi. Selama ini, menurut Hilda, polisi dipandang galak dan kasar oleh masyarakat.

"Ya dengan cara kita membantu masyarakat seperti melakukan laporan lalu lintas,terus polwan juga harus bisa melakukan apa yang polisi laki-laki bisa lakukan," tutupnya.



Sumber : Merdeka



April 23, 2013

1 komentar: