5 Juta Tahun Lagi, Kaum Adam Akan Punah?

Seorang professor biologi dari University of Canberra, Jenny Graves memperkirakan bahwa pria akan punah dalam kurun waktu lima juta tahun lagi karena adanya ‘kerapuhan inheren (melekat)’ pada kromosom seks pria.

Dalam pembicaraannya dengan Australian Academy of Science, Profesor Graves mengatakan bahwa setiap wanita mamiliki dua kromosom X yang mengandung 1000 gen atau lebih, sedangkan pria hanya memiliki satu kromosom Y terdapat sekira 100 gen. Demikian dilansir Metro, Kamis (4/4/2013). 

5 Juta Tahun Lagi, Kaum Adam Akan Punah?
Perbandingan kromosom X dan kromosom Y pada manusia (Foto: Discovermagazine) 

“Kromosom X yang ada pada pria hanya ada satu, sedangkan pada wanita ada dua sehingga dapat bertukar bit dan mampu memperbaiki kerusakan-kerusakannya sendiri. Sementara kromosom Y terus mengalami penurunan spiral,” katanya.

Sementara, professor dari Institute for Applied Ecology di University of Canberra, menambahkan, “Ini bisa menjadi berita yang buruk untuk ke depannya bagi umat manusia,” 

Menurut Wikipedia, Hukum Mendel menyatakan kromosom merupakan pembawa gen. Pada sel manusia terdapat 23 pasang kromosom yakni 22 pasang autosom dan satu pasang kromosom seks, sehingga total ada 46 per sel. 

Kebanyakan mamalia termasuk manusia hanya memiliki sepasang kromosom seks di setiap selnya. Laki-laki memiliki satu kromosom Y dan kromosom X, sementara perempuan memiliki dua kromosom X. 




Sumber : okezone.com



April 05, 2013

4 komentar:

  1. salam kenal sob,,wah ngeri baca nyaa masa??,,utg kita2 udah pada ilang hehehe,,comeback

    ReplyDelete
  2. salam kenal balik sob, itu kan menurut pendapat para ahli disana saja. Masalah punah tidaknya kaum manusia itu khan tergantung sama yang diatas

    ReplyDelete
  3. Hah? Punah? Trus para perempuan hidup berdampingan dengan siapa? -_-

    ReplyDelete


loading...