Seorang Gadis Hampir Kehilangan Mata Karena Lensa Kontak


Seorang remaja telah menceritakan bagaimana ia hampir kehilangan penglihatannya setelah parasit tumbuh pada lensa kontak dan mulai memakan korneanya.

Ashley Hyde harus melakukan prosedur di mana harus dibor ke dalam matanya.

Kerokan dari bola mata itu juga diambil staf medis dan berusaha untuk mencari tahu mengapa mata kirinya yang tersisa meradang.


Dokter mengatakan Hyde, 18, ​​menderita infeksi acanthamoeba,  seperti yang dilaporkan oleh local10.com.



Ashley menderita infeksi acanthamoeba, yang bisa saja menyebabkan dia buta. Acanthamoeba, parasit bersel tunggal kecil, yang ditemukan dalam air keran, debu, di laut dan di kamar mandi dan kolam renang. Bakteri ini ditemukan pada lensa kontak kotor dan berdebu.

Bila lensa ini digunakan ke dalam mata, bakteri akan mulai masuk melalui kornea - lapisan luar bola mata - dan terus menerus.


Gejala infeksi termasuk mata gatal dan berair, penglihatan kabur, sensitivitas terhadap cahaya, pembengkakan kelopak mata atas dan rasa sakit yang hebat.

Perawatan termasuk tetes mata, dengan pasien awalnya dirawat setiap 20 menit, siang dan malam dan memerlukan waktu sampai tiga minggu di rumah sakit. Kasus yang paling parah diberikan transplantasi kornea.

Saran untuk menghindari kerusakan termasuk lensa, yaitu menjaga kebersihan dan menggantinya secara teratur. 



March 29, 2013

0 komentar:

Post a Comment


loading...