Rahasia Agar Jarang Sakit

Berharap diri Anda bisa menjadi salah satu orang sehat? Coba satu atau semua rahasia berikut, seperti dilansir dalam situs Msn (1/3).

Pijat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memijat dapat mengurangi tingkat kecemasan, menurunkan tekanan darah dan detak jantung. Pijat juga dapat meredakan stres yang akhirnya berdampak pada membaiknya sistem kekebalan tubuh.

Note: Tak ada penelitian yang mengklaim banyaknya, tetapi para ahli mengatakan sekali dalam sebulan sudah cukup membantu.

Mandi air dingin. Penelitian mengklaim mandi dingin membantu meredakan migrain, melancarkan sirkulasi darah, memaksimalkan energi dan mengurangi rasa sakit.

Rahasia Agar Jarang Sakit
Note: Mandi selama 10 menit sudah cukup. Konsultasikan pada dokter jika Anda mengalami masalah kardiovaskular karena suhu dingin bisa menyebabkan lonjakan tekanan darah.

Manfaatkan jahe. Selama berabad-abad, jahe sudah terkenal sebagai obat pencahar. Para peneliti percaya bahwa senyawa dalam jahe bisa merangsang sekresi pencernaan, meningkatkan otot usus, dan membantu makanan bergerak di saluran pencernaan.

Note: Mengambil sedikit jahe dan dimasukkan ke dalam teh atau dimakan langsung merupakan cara terbaik. Tapi menggunakan jahe dalam bentuk laik, seperti dimasak, juga sama efektifnya.

Cuci tangan. Cuci tangan merupakan tindakan wajib menangkis serbuan virus flu dan diare.

Note: Cuci tangan dengan sabun dan air hangat setidaknya 20 detik. Gosok seluruh bagian tangan Anda, tak hanya telapak tangan tetapi juga memeriksa kuku. Lalu keringkan dengan tisu kering.

Berpikiran positif. Dalam sebuah penelitian terungkap bahwa orang yang selalu berpikiran positif dapat meningkatkan aktivitas di wilayah orak yang akhirnya dapat memproduksi antibodi lebih banyak.

Note: Mengubah kepribadian sedikit demi sedikit menjadi cara terbaik.




Sumber : Ghiboo



March 04, 2013

0 komentar:

Post a Comment


loading...