Hadapi Google, Harry Tanoe Bangun Infrastruktur

Hadapi Google, Hary Tanoe Bangun Infrastruktur
Bos Grup MNC Hary Tanoesoedibjo akan mempersiapkan infrastruktur untuk membuat situs pencari atau search engine mirip Google seperti yang dikutip dari Kompas.com.

"Kami bukan hanya (bermain) di konten, melainkan juga bisa ke search engine seperti Google," kata Hary Tanoe, CEO Grup MNC di Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Walaupun masih sekadar rencana, Hary menyatakan, pihaknya akan membangun infrastruktur terlebih dahulu agar bisa menandingi situs pencari raksasa Google asal Amerika Serikat tersebut. "Kami sendiri akan membangun fiber optik, broadband. Sedang dalam proses," ujar Hary.

Saat ini, Grup MNC sudah mengelola bisnis produk teknologi telekomunikasi, seperti e-commercerakuten dan aplikasi chatting sosial media WeChat.

Produk yang terbaru, yakni WeChat, merupakan aplikasi layanan chatting seperti Whatsapp dan Line yang dikerjasamakan dengan perusahaan internet asal China, Tencent.

"New media (internet) akan berkembang, tetapi kami juga akan tetap di media tradisional yang menjadi kekuatan kami, yakni koran, televisi, dan radio," ucapnya.


Sumber : Kompas

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form