Bikin Media, Wishnutama Akuisisi "Space Toon"?


Untuk memuluskan rencananya menjadi media televisi di Indonesia, PT Net Mediatama Indonesia yang didirikan Wishnutama dikabarkan akan memakai frekuensi siaran milik PT Televisi Anak Spacetoon (Space Toon).

"Net Mediatama Indonesia sudah membeli Space Toon, nantinya akan siaran pakai frekuensi Space Toon," ungkap sumber KONTAN yang bekerja di PT Net Mediatama Indonesia, Minggu (24/3/2013).

Sumber itu juga mengatakan, selain mengudara di frekuensi, siaran produksi televisi PT Net Mediatama Indonesia akan memakai saluran komunikasi lainnya.
"Jadi nanti program televisi kami juga bisa ditonton di Youtube," ujar sumber yang menolak menyebut nama tersebut.

Sebagai informasi, PT Net Mediatama Indonesia adalah bagian dari kelompok usaha Indika Group di bawah bendera Indika Energy Tbk.
PT Net Mediatama Indonesia didirikan oleh Wishnutama, mantan Direktur Utama Trans TV; bersama dengan Agus Lasmono, yang juga pendiri dari Indika Group.

ilustrasi, @KOMPAS Images/KOMPAS/PRIYOMBODO

Perusahaan sudah memilih markas di Gedung The East, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Saat ini, PT Net Mediatama Indonesia sedang melakukan perekrutan karyawan dalam jumlah besar. Lowongan yang dibuka mulai dari posisi reporter, anchor, music arranger, hingga lowongan direktur.

Intinya, lowongan yang dibuka merupakan posisi-posisi penting dalam sebuah produksi siaran televisi, mulai dari produksi berita, hingga hiburan film juga musik. Pengumuman lowongan ini sudah tampil melalui situs perusahaan.

Mengacu pada situs itu juga, dijelaskan bahwa posisi Wishnutama sebagai pendiri bersama Agus Lasmono, yang juga pendiri Indika Group. Perlu diketahui, Agus pernah menjabat Komisaris Utama PT Surya Citra Televisi Indonesia (1999-2002). Saat ini, ia menjabat sebagai Komisaris Independen PT Surya Citra Media Tbk dan PT Surya Citra Televisi.

Sementara itu, Wishnutama yang pernah kuliah di Emerson College ini pernah bekerja sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston.

Di Indonesia, ia memulai karier media di stasiun televisi Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian, ia menjadi bagian dari divisi produksi sebagai Producer Director. Kariernya berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager.

Tahun 2001, Ia hijrah ke Trans TV menjadi Kepala Divisi Produksi. Tiga tahun berselang, kariernya menanjak menjadi Direktur Operasional, dan setahun berikutnya menjadi Wakil Direktur Utama hingga menjadi Direktur Utama Trans TV.

Sampai berita ini diturunkan, KONTAN belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Wishnutama. 



sumber : kompas.com



March 25, 2013

2 komentar:

  1. Wah parah banget kayaknya. Masa 8 tahun ada di tv indonesia harus pergi dan di ganti net tv terus nanti anak anak nonton apa, padahal film kartunnya bagus bagus misalnya "ninja hatori, trouble chocolate, cooking master boy, world famous tales, sweet mint, minky momo, daigunder, kungfu boy, wizard of oz, rocky rackat, puss n boots, yu gi oh, saint seiya, hunter x hunter, hikari no densetsu, let's & go". Padahal anak anak juga kan pengen nonton film seusianya, kalo begini sama aja ngancurin tontonan anak anak. Lihat aja nanti kalo sampe di net tv gak ada siaran anak anaknya, berarti mereka sama aja gak sayang sama anak mereka dan tega merebut kebahagiaan anak anak melalui tontonan.
    Harapanku sih semoga spacetoon cuma ganti nama doang tapi acaranya khusus anak anak semua.
    Spacetoon selalu di hati. Maju terus spacetoon go go go go go

    ReplyDelete
  2. nettoon anj1nk kontol sene kau kau baliin spacetoon

    ReplyDelete


loading...