Acer Liquid C1, Ponsel "Berotak" Intel Pertama di Indonesia

Acer Liquid C1, Ponsel "Berotak" Intel Pertama di Indonesia
Hanya berselang sebulan setelah pertama kali diperkenalkan akhir Januari lalu, smartphone Acer Liquid C1 telah resmi hadir di Indonesia melalui event peluncuran di Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Ponsel pintar ini diklaim merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel (Atom Z2420) single-core berkecepatan 1,2 GHz. Mesin grafis yang dipakai adalah PowerVR SGX540 berkecepatan 400 MHz, dipadu RAM sebesar 1 GB.

Kombinasi hardware itu disebut menghasilkan kinerja tinggi pada Liquid C1. "Jadi, saat kita main game atau memutar video, bisa dilakukan dengan sangat responsif," ujar Pre-sales Specialist Acer Indonesia Elvira Anggraeni, sambil mendemonstrasikan kemampuan gaming smartphone tersebut di layar panggung.

Berbekal baterai 2,000 mAh, Acer mengatakan,smartphone dengan bentang layar 4,3 inci ini mampu menyala selama 18 jam dalam kondisi idle. Waktu bicara Liquid C1 disebut bisa mencapai 1,6 jam.

Dengan konektivitas HSDPA, kecepatan sambungan internetnya diklaim bisa mencapai 21 Mbps, "Tapi untuk yang satu ini tentu tergantung operator juga," imbuh Elvira.

Spesifikasi lain termasuk memori internal 4GB, dukungan micro-SD hingga 32 GB, dan kamera 8 megapixel yang mampu menangkap 5 frame per detik.

Untuk sistem operasi digunakan Android Ice Cream Sandwich, tapi pihak Acer menjanjikan bahwa update ke sistem operasi yang lebih baru akan tersedia di masa depan pada jadwal yang belum ditentukan.

Acer Liquid C1 rencananya sudah akan tersedia di pasaran Indonesia bulan Maret ini. Harganya dipatok sebesar Rp 2,8 juta.

Selain Liquid C1, Acer juga telah merilis beberapa model smartphone lain di pasaran Indonesia, seperti Liquid Z110, Liquid Gallant E350, dan Cloud Mobile S500. Masing-masing smartphone ini menyasar segmen pasar yang berbeda, tapi dari semuanya baru Liquid C1 yang menggunakan prosesor Intel. 





sumber : kompas.com

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form