Tersesat, Backpacker Minum Urine Demi Bertahan Hidup


Sam Derry-Woodhead (kanan), backpacker yang tersesat di gurun Australia (Foto: SMH)
Sam Derry-Woodhead (kanan), backpacker yang tersesat di gurun Australia (Foto: SMH)
AUSTRALIA - Seorang backpacker muda dari Inggris ditemukan selamat setelah tiga malam tersesat di gurun terpencil Queensland, Australia. Selama tersesat, dia bertahan hidup dengan cara meminum urinenya sendiri!

Sam Derry-Woodhead, backpacker asal Inggris berusia 18 tahun, tersesat di sebuah gurun terpencil di Queensland, Australia. Saat ditemukan, Sam tampak dehidrasi dan terbakar matahari.

"Dia meminum urinenya untuk bertahan hidup, namun tak sanggup melakukan itu terus," kata Claire Derry, ibunda Sam, seperti dikutip dari SMH, Senin (18/2/2013).

"Jadi, dia meminum cairan pembersih lensa kontak yang dibawanya, itu juga yang membuatnya bertahan. Selama 3 hari, Sam kehilangan 15 kilogram berat badannya," tutur Claire.

Saat hilang kontak, sekelompok orang dengan 50 anggota mencari Sam di gurun tersebut. Gurun dengan luas 500 kilometer persegi itu memiliki iklim yang sangat buruk, dengan panas mencapai 39 derajat Celsius.

Kondisinya sangat buruk, bahkan dua orang dari kelompok penyelamat harus dibawa ke rumah sakit karena serangan panas. Sam sendiri segera dibawa ke rumah sakit dan kini kondisinya sudah pulih.




Sumber : Okezone



February 18, 2013

0 komentar:

Post a Comment