Obama Izinkan Gay dan Lesbian Jadi Anggota Pramuka

Barack Obama. lacapitalmdp.com

Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama menyatakan organisasi pramuka di Amerika harus mencabut larangan kaum gay dan lesbian menjadi anggota organisasi itu. 

"Menurut saya, kaum gay dan lesbian harus punya kesempatan sama untuk memasuki institusi mana pun dalam menjalani kehidupan," kata Obama dalam wawancara dengan stasiun televisi CBS News kemarin, seperti dilansir situs asiaone.com, Senin (4/2).

Obama menuturkan, pramuka adalah organisasi yang bagus untuk mendukung generasi muda dan sebagai wadah untuk memperlihatkan kemampuan kepemimpinan untuk melayani masyarakat. "Tak seorang pun harusnya dilarang untuk itu," kata dia.

Akhir Januari lalu organisasi beranggotakan 2,6 juta kaum lelaki itu menyatakan akan mempertimbangkan mencabut larangan bagi kaum gay yang ingin jadi anggota. Dewan direktur organisasi itu rencananya akan membahas isu itu Rabu mendatang.

Berbeda dengan organisasi pramuka untuk perempuan, pramuka untuk kelompok laki-laki masih melarang kaum gay menjadi anggota atau pemimpin kelompok.Larangan itu didukung Mahkamah Agung Amerika pada 2000 lalu. Namun belakangan ini aturan itu dipertimbangkan kembali karena kondisi masyarakat saat ini lebih bisa menerima keberadaan kaum gay dan lesbian.




sumber : http://www.merdeka.com/dunia/obama-izinkan-gay-dan-lesbian-jadi-anggota-pramuka.html



February 04, 2013

0 komentar:

Post a Comment