Keuntungan Menggunakan Google+ Sign-In Libanding Lainnya


google+


Untuk menyaingi Facebook dan Twitter, Google akhirnya juga mengeluarkan satu fitur baru yang dinamakan Google+ Sign-In.


Fitur yang berfungsi layaknya tombol Facebook dan Twitter yang dapat digunakan sebagai pengganti ID dan password ketika ingin login ke suatu situs tertentu tersebut dapat dioperasikan melalui perangkat berbasis Android, iOS atau di web.

Namun, Google menjelaskan bahwa tombolnya ini lebih simple, aman dan tidak akan menjadi social spam seperti yang banyak ditemui di halaman Facebook. Berikut penjelasan singkat Google akan Google+ Sign-In seperti dimuat dalam blog resminya,Googleplusplatform.blogspot.com (26/02).

Simple dan aman
Apabila Anda ingin masuk ke Gmail, YouTube atau produk Google lainnya, maka dengan memakai Google+ Sign-In ini semuanya dapat dilakukan dengan mudah. Walaupun mudah dan praktis, namun dari sisi sekuritasnya, Google tetap memperhatikan hal tersebut. Akan muncul laman perizinan atau permission screen yang berfungsi sebagai laman peminta persetujuan pengguna agar siapa saja yang yang dapat melihat berita, informasi atau aktivitasnya di internet.
Google+ Sign-In

Dapat dioperasikan melalui perangkat mobile atau desktop

Banyak pengembang situs yang membuat aplikasi khusus untuk website yang mereka naungi agar pengguna internet dapat secara mudah dan cepat terhubung dengan situs tersebut. Dengan menggunakan Google+ Sign-In maka aplikasi situs tersebut juga akan secara otomatis terunduh ke dalam perangkat mobile dan akan beroperasi ketika penggunanya mengaktifkannya.
Google+ Sign-In

Pengelolaan sistem sharing secara individu

Terkadang banyak pengguna internet yang ingin berbagi informasi, berita, gambar, film atau apapun dengan teman dan kerabatnya, namun ada kalanya juga mereka hanya ingin menikmati apa yang mereka miliki secara pribadi tanpa harus dibagi atau sharing dengan lainnya. Apabila menggunakan Facebook dan Twitter, semua hal akan tersebar tanpa terbendung, fitur Google+ Sign-In ini menyediakan fasilitas untuk mempersilakan penggunanya mengontrol siapa saja yang dapat melihat info, berita dan lainnya.
Google+ Sign-In


Berbagi sekaligus mengajak
Gambar, video atau berita menarik adalah suatu hal yang sangat bagus untuk dibagikan dengan sesama. Seperti halnya news feed di Facebook atau juga streaming twit di Twitter, dengan menggunakan Google+ Sign-In ini, maka penggunanya juga dapat membawa apa yang menurutnya menarik ke accountnya dan juga akan muncul di Google+ Stream yang dapat dilihat orang lain atau orang-orang dalam circle (lingkaran). Dengan cara berbagi seperti ini maka ada kemungkinan apa yang Anda tawarkan akan diikuti, kembali dibagikan, disukai bahkan apabila itu sebuah produk, maka orang lain yang tertarik akan membelinya.
Google+ Sign-In
Google+ Sign-In

Walaupun boleh dikatakan apa yang dirilis Google mirip dengan teknologi yang digunakan kompetitornya, namun perusahaan raksasa satu ini masih mengembangkan serta menambahkan beberapa keunggulan yang tidak terdapat di Facebook dan Twitter.


Sampai saat ini, memang belum banyak situs yang sudah dilengkapi tombol login Google+ Sin-In ini, namun secara perlahan, tombol ini akan banyak terdapat di semua situs seperti halnya tombol Facebook dan Twitter.



February 28, 2013

0 komentar:

Post a Comment


loading...