Layar 5 Inci, Xperia Z Lebih Murah dari Galaxy S III


Layar 5 Inci, Xperia Z Lebih Murah dari Galaxy S IIIPhone Arena


Rumor mengenai Sony Xperia Z terus berkembang. Setelah sebelumnya tersebar data spesifikasi, kini harga dari perangkat tersebut mulai hadir di dunia maya.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (4/1/2013), berdasarkan sebuah gambar yang diduga berasal dari Sony Mobile Thailand, diketahui Sony Xperia Z ini dibanderol dengan harga 19.990 Thailand Baht atau sekitar 655 dolar AS. Apabila dihitung dengan kurs Rupiah, maka perangkat yang sebelumnya dikenal dengan nama kode Yuga ini akan dijual dengan harga Rp 6,2 juta.

Jika rumor tersebut terbukti benar, harga tersebut sebenarnya tidak akan berbeda jauh dari perangkat dengan kisaran layar 5 inci lainnya, seperti Galaxy S III dan LG Vu. Sebagai catatan, di Indonesia, Galaxy S III pertama kali hadir dibanderol dengan harga Rp 7 juta dan LG Vu Rp 5,4 juta.

Dari rumor sebelumnya, diketahui Xperia Z akan dibekali layar sebesar 5 inci, beresolusi 1.080 x 1.920 dan kepadatan layar 441 pixel per inch (ppi). Ini diprediksi akan membuat layar Xperia Z sangat tajam, apalagi Sony telah melengkapi perangkat ini dengan teknologi Mobile Bravia Engine.

Xperia Z disebut-sebut akan menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 kecepatan 1,5GHz. Perangkat ini juga didukung dengan unit pemroses grafis Adreno 320 dan RAM 2GB. Xperia Z akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sony juga akan melengkapi Xperia Z dengan kamera 13 megapiksel dan mendukung konektivitas 4G LTE.



Sumber : Kompas



January 05, 2013

0 komentar:

Post a Comment