Nanas Termahal di Inggris, Ditanam Gunakan Kotoran Kuda


Nanas termahal di Inggris (Foto: SWNS)
Nanas termahal di Inggris (Foto: SWNS)
LONDON - Sekelompok pekerja taman di Inggris menggunakan kotoran kuda sebagai pupuk untuk nanas yang mereka tanam. Penggunaan kotoran kuda  sebagai pupuk diklaim sebagai metode yang seringkali digunakan di masa lalu.

Cara penanaman nanas yang unik itu dilakukan di Taman Lost Gardens of Heligan di wilayah Cronwall, Inggris. Pihak taman mengklaim penggunaan kotoran kuda membuat rasa dari buah nanas yang dihasilkan menjadi lezat dan sangat manis.

“Kami menggunakan sekitar 90 ton kotoran kuda untuk nanas yang kami tanam. Kami hanya menggunakan kotoran kuda yang berkualitas baik yang sangat sulit untuk didapatkan,” ujar Juru Bicara Taman, James Stephens, seperti dikutip Metro, Senin (24/12/2012).

Kotoran kuda digunakan karena dianggap mengeluarkan panas yang dapat menjaga suhu tanaman nanas menjadi tetap hangat. Tanaman nanas itu sendiri disebut membutuhkan waktu hingga 2 tahun untuk dapat matang buahnya.

Stephens mengatakan, apabila nanas itu dijual maka harga satu buahnya akan mencapai 1.200 poundsterling atau setara dengan Rp18,6 juta (Rp15.548 per GBP). Harga yang mahal tersebut karena dana yang dikeluarkan petugas taman untuk mendapatkan kotoran kuda tidaklah sedikit.

Walaupun begitu pihak taman menyatakan, nanas-nanas itu tidak akan mereka jual untuk umum. Nanas tersebut justru akan mereka bagikan kepada petugas mereka sendiri.

“Petugas kami secara telaten merawat buah nanas tersebut sehingga dapat tumbuh dengan baik. Merekalah yang berhak pertama kali merasakan buah nanas itu, “ sebut Stephens.




sumber : http://international.okezone.com/read/2012/12/24/214/736319/nanas-termahal-di-inggris-ditanam-gunakan-kotoran-kuda



December 24, 2012

0 komentar:

Post a Comment


loading...