Dipecat Karena Terlalu Cantik


Foto : IST
Foto : IST
IOWA – Pengadilan di Iowa membenarkan tindakan seorang dokter gigi yang memecat asistennya karena ia dianggap terlalu cantik. Kecantikan perempuan bernama Melissa Nelson itu membuat istri dari dokter gigi tersebut cemburu dan meminta suaminya mengganti Perempuan itu dengan orang lain.

Dokter gigi yang bernama James Knight tersebut mengatakan Melissa seringkali menggunakan pakaian seksi ketika bekerja. Ia pun mengaku pernah beberapa kali mengirimkan sms mesra kepada Melissa.

Melissa menyatakan ia tidak pernah bermaksud untuk menggoda atasannya itu selama bekerja. Ia juga tidak menyatkan tidak pernah menanggapi sms-sms mesra yang dikirimkan oleh bosnya itu. Melissa sendiri telah bekerja untuk James sekitar 10 tahun.

Sms mesra yang dikirimkan James kepada Melissa itu kemudian dilihat oleh istri James. Istrinya itu pun meminta James untuk memecat Melissa karena ia takut perempuan itu akan merusak perkawinan pasangan tersebut, seperti diberitakan emirates 247, Minggu (23/12/2012).

Tidak terima akan pemecatannya, Melissa pun mengajukan tuntutan ke pengadilan. Melissa menyebut pemecatannya itu diskriminatif karena apabila ia seorang pria maka istri atasannya tidak akan melihat dia sebagai masalah.

Namun pengadilan menolak tuntutan dari Melissa, para hakim yang menangani kasus tersebut menyatakan dokter gigi itu dapat memecat Melissa apabila kecantikannya dilihat sebagai gangguan walaupun Melissa sendiri tidak pernah menggoda atasannya secara langsung.

Melissa sendiri dipecat james pada tahun 2010 lalu, namun keputusan pengadilan akan kasus tersebut baru keluar pada Jumat (21/12/2012) kemarin.




sumber : http://international.okezone.com/read/2012/12/22/214/735863/perempuan-ini-dipecat-karena-dianggap-terlalu-cantik



December 24, 2012

0 komentar:

Post a Comment


loading...