Badai Wukong Landa Filipina, 6.000 Penumpang Terlantar


Foto: AFP
Foto: AFP
MANILA - Filipina kembali diterpa badai. Kali ini Badai Tropis Wukong menerpa wilayah Filipina dan menganggu beberapa pelabuhan di beberapa wilayah di Filipina.

Sebagian besar dari penumpang yang terkena pengaruh dari badai ini berada di Pelabuhan Manila. Diperkirakan sekira 2.550 penumpang harus terlantar akibat badai, sedangkan 939 penumpang lainnya terlantar di Cebu dan 454 penumpang terlantar di Maasin Leyte.

Selain itu sekira 40 kapal laut dan 10 kapal motor terjebak di pelabuhan Manila. Sementara 10 kapal laut lainnya juga turut terjebak di pelabuhan lain di Filipina. Demikian diberitakan Reuters, Rabu (26/12/2012).

Pasukan penjaga pantai Filipina yang berada di wilayah badai diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus memonitor perkembangan dari badai. Mereka juga bersiap menghadapi bencana dan melarang kapal untuk melakukan pelayaran.

Badai Tropis Wukong sempat melemah setelah sebelumnya menyerang wilayah Leyte di timur Filipina. Saat ini badai tersebut tengah bergerak menuju Pulau Camotes.



sumber : http://international.okezone.com/read/2012/12/26/411/737046/badai-wukong-landa-filipina-6-000-penumpang-terlantar

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form