Awas, Tidur di Bawah Enam Jam Rentan Terserang Diabetes


detail berita
Cek gula darah Anda (Foto: Google)
DIABETES menjadi salah satu penyakit yang cukup memprihatinkan saat ini. Banyak mereka yang berusia muda sudah mengidap penyakit ini. Di beberapa negara seperti India, diabetes menjadi penyakit yang menjadi ancaman serius bagi warganya.

Negara di Asia Selatan, khususnya India, menjadi negara dengan kasus diabetes yang cukup tinggi. Dari penelitian yang dilakukan, orang-orang di Asia Selatan lebih rentan untuk terkena diabetes. Dari hasil studi, kematian yang disebabkan oleh diabetes tipe 2 dapat dihindari jika orang-orang mau mengubah pola makan, mengurangi konsumsi alkohol, lebih banyak berolahraga, dan rutin memeriksakan kesehatan, demikian yang dilansirHealthmeup.

Kuncinya adalah bagaimana kita melakukan pencegahan terhadap penyakit ini. Para remaja yang tidur kurang dari enam jam setiap hari juga rentan akan terkena diabetes. “Kami menemukan bahwa remaja yang tidur 7 jam setiap hari akan mencegah resistensi insulin dalam tubuh,” ungkap salah satu psikiatri Karen Matthews dari University of Pittsburg.

Selain itu, para peneliti juga menemukan para penderita diabetes yang berusia muda lebih berisiko untuk mengembangkan komplikasi penyakit lain seperti gangguan pendengaran, peningkatan risiko ginjal dan masalah kardiovaskular.

Dengan perubahan sederhana dalam kehidupan sehari-hari Anda, dapat mencegah dua dari tiga kasus diabetes. Tentu ini sangat berarti untuk menyelamatkan banyak jiwa dari penyakit yang tidak bisa disembuhkan ini.


sumber : http://health.okezone.com/read/2012/12/29/482/738836/awas-tidur-di-bawah-enam-jam-rentan-terserang-diabetes



December 29, 2012

0 komentar:

Post a Comment