Kalah Telak dari Singapura, Media Malaysia 'Serang' Timnasnya



Kuala Lumpur - Seperti halnya sebelum turnamen dimulai, media massa Malaysia kembali mengkritik tim nasionalnya setelah kalah dari Singapura. Mereka seperti "kucing yang diterkam singa".

Harian besar The Star, misalnya, memasang judul besar dalam edisi online-nya, dengan kalimat "Tigers are pussycats in the face of Lion's onslaught",yang artinya kurang lebih "Harimau seperti kucing yang diserang singa", dalam berita pertandingan kekalahan 0-3 kemarin di Stadion Bukit Jalil.

Dalam artikelnya itu mereka menulis, itu adalah kekalahan ke-12 dari 13 pertemuan terakhir Malaysia melawan Singapura. Performa buruk tersebut melanjutkan persiapan menyedihkan "Harimau Malaya", yang tidak menang dan kalah tiga kali dari lima laga ujicobanya sebelum turnamen.

Di bagian akhir tulisannya The Star menilai bahwa permainan Saffe Sali dkk. tak pernah menjadi ancaman buat Singapura, dan itu "menyedihkan buat sepakbola Malaysia".

"Selama itu, semua uang yang dihabiskan pada pesanan yang bodoh ini. Panggil polisi. Adalah kejahatan apabila kalah dari Singapura seperti ini," demikian The Star.

Harian lain, Utusan, memasang judul "Langkah Sumbang", merujuk sikap yang pesimistis.

"Apa lagi mahu dikata? Permulaan menarik yang diharapkan buat Harimau Malaya dalam perlawanan pembukaan Kumpulan B Piala Suzuki AFF nampaknya hanya tinggal harapan kosong semata-mata," demikian kalimat pertama berita tersebut.

Di akhir tulisan, diberitakan bahwa suporter garis keras Malaysia mengecam pelatih Datuk K. Rajagobal di luar stadion. Mereka mengatakan, "Rajagobal, apakah yang engkau buat?"



November 26, 2012

0 komentar:

Post a Comment


loading...