Buah-buahan di Florida Mendadak Jadi Beku


Foto : Tanaman jeruk yang membeku di Florida (Daily Mail)
Foto : Tanaman jeruk yang membeku di Florida (Daily Mail)

FLORIDA - Florida dikenal sebagai wilayah di Amerika Serikat (AS) dengan temperatur cuaca yang sejuk. Namun, temperatur suhu di Florida tampak berkurang hingga di bawah nol derajat celsius Selasa lalu dan membuat tanaman-tanaman diselimuti es.

Para petani Florida tampa terkejut menyaksikan tanamannya diselimuti es ketika mereka baru saja terbangun dari tidurnya. Florida merupakan wilayah yang cocok untuk bercocok tanam, namun pada musim dingin ini, temperatur suhu udara berhasil membekukan buah-buahan yang ada di lahan pertanian.

Di Dover, Florida, buah strawberry tampak diselimuti es karena cuaca di wilayah itu sudah mencapai minus tiga derajat celsius. Hal itu dialami juga oleh pohon jeruk, dan bunga-bunga yang sudah mekkar. Para petani tampak berlarian untuk menyelamatkan tanaman buah plump yang di tanam di tanah. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (5/1/2012).

Januari umumnya menjadi waktu panen para petani di Florida, namun saat ini mereka terpaksa gigit jari karena tanamannya rusak akibat suhu udara yang terlalu dingin. Beberapa petani di Hillsborough dan Polk tetap berharap akan adanya keajaiban di malam hari yang dapat menghindari kerusakan tanamannya.

Menurut seorang petani John Arnold, cuaca hangat pada Desember lalu membuat pohon jeruk rentan untuk membeku. Dirinya juga mengakui, tidak memiliki bangunan untuk mengamankan tanaman itu dari cuaca dingin.

Meski demikian, Direktur Eksekutif Florida Tropical Fish Farm Association menilai, para petani tidak mengantisipasi adanya perubahan cuaca yang terjadi di Florida. Musibah itu juga sempat dialami oleh para petani pada 2010 lalu.





January 05, 2012

0 komentar:

Post a Comment