Usir Bau Badan Dengan Teh

bau badan
Teh punya sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Saat tubuh terasa lelah, menyeruput secangkir teh bisa menenangkan hati dan pikiran. Aromanya yang harum dan khas juga berefek positif pada emosi. 

Dr Sandeep Lakhtakia menyatakan, teh bisa memberikan efek menghibur dan memberikan kepuasan psikologis, seperti dikutip dari Times of India.

Tak hanya untuk menjaga kesehatan, teh juga dapat digunakan sebagai produk kecantikan alami. Mulai dari mengatasi bau badan, mengontrol kulit berminyak, dan menyegarkan kulit. Manjakan kulit Anda dengan ramuan alami berbahan teh berikut ini: 

- Mengusir bau badan

Seduh teh hijau, dan campurkan dengan kelopak mawar ke dalam mangkuk. Rendam semalaman. Keesokan paginya, saring dan campur dengan air. Gunakan air campuran itu untuk mandi untuk mengusir bau badan tak sedap. Lakukan ritual ini sesering mungkin, agar aroma tubuh segar sepanjang hari.

- Mengontrol kulit berminyak

Teh hijau memiliki sifat-sifat zat yang bekerja luar biasa dalam mengontrol kelenjar minyak berlebihan di kulit. Tuangkan teh hijau yang telah diseduh ke dalam nampan es, lalu bekukan. Ambil es batu berbahan teh dan usapkan ke wajah Anda. Ramuan ini bisa menahan keringat, dan bisa membuat kulit lembab tanpa berminyak. 

- Ramuan pembersih wajah

Ambil segenggam kubis cincang dan didihkan dalam secangkir air sampai tingkat air berkurang setengahnya. Masukkan setengah cangkir minuman teh hijau dan satu sendok teh cuka. Tuang ramuan dalam tabung bersih dan dinginkan. Gunakan ramuan ini sebagai pembersih wajah sehari-hari, Anda akan men dapatkan keuntungan dari antioksidan teh. 

- Menyegarkan kulit

Siapkan secangkir teh hijau. Campur dengan empat sendok teh jus dari tulsi (kemangi), daun mint dan tiga tetes minyak beraroma peppermint. Campur semua bahan ke dalam botol dan dinginkan. Gunakan sebagai toner wajah untuk merevitalisasi kulit kusam. 

Coba lakukan perawatan kecantikan dengan teh di bulan puasa, dan tentunya bisa lebih menyegarkan hari-hari Anda.







Sumber : Vivanews.com



February 08, 2011

0 komentar:

Post a Comment


loading...