Tips Menyelamatkan HP Basah


SEDANG asyik traveling, ponsel yang Anda bawa tiba-tiba saja jatuh ke dalam air. Apa yang harus Anda lakukan untuk menyelamatkannya agar tidak rusak? 

Pertama, tidak perlu panik. Segera buka casing handphone, lalu lepas 

baterai dari tubuh ponsel. Jika baterai sudah terlanjur basah, jemur di bawah terik matahari. Apabila ada, Anda dapat pula mengeringkannya dengan hair dryer. 

Kedua, keluarkan air yang masuk ke dalam LCD dan keyboard dengan caramenggoyangkan ponsel sampai perangkat tidak mengeluarkan air. 

Apabila ponsel terkena air saat Anda sedang di dalam perjalanan, simpan di depan AC mobil. 

Cara tersebut mungkin akan membuat bagian dalam layar LCD berembun. Untuk mengeringkan embun tersebut, bungkus telepon dengan tisu atau sapu tangan yang kering. 

Setibanya di rumah, Anda dapat mengeringkan kembali baterai, keyboard dan layar ponsel dengan hair dryer. Namun, membungkusnya dengan tisu juga cukup membantu. 

Sebelum mengetes apakah ponsel dapat digunakan kembali, pastikan semua komponen sudah kering. Proses pengeringan dengan tisu membutuhkan waktu sedikitnya 2x24 jam. 

Seandainya cara tersebut tidak berhasil, segera bawa perangkat Anda ke pusat layanan purnajual yang ditawarkan operator. Untuk mengeluarkan air dari dalam ponsel, Anda akan dikenai biaya yang cukup mahal.



January 08, 2011

0 komentar:

Post a Comment