Masuk Timnas, Okto Terancam Dipecat Klub

Lima pemain Sriwijaya FC (SFC) terancam akan diputus kontraknya. Langkah ini akan dilakukan jika mereka terpilih sebagai pemain Timnas U23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2011 dan Olimpiade 2012.


okto
Okto. Dok. solopos.com
Menurut Hendri Zainudin, Direktur Thenik SFC, klub saat ini sangat membutuhkan lima pemain itu. Tetapi, jika PSSI meminta mereka untuk memperkuat Timnas yang membutuhkan waktu lama, maka para pemain itu berarti akan absen dalam waktu lama untuk memperkuat klub.

"Kalau sudah demikian, mereka tidak bisa bermain di Sriwijaya FC karena harus mengikuti program latihan Timnas, apalagi waktunya cukup lama diperkirakan sampai Desember," ujar Hendri kepada VIVAnews.com.

Karena itu, masih kata Hendri, manajemen Sriwijaya FC telah memutuskan akan memutus kontrak mereka. Bagi klub, para pemain ini akan menjadi mubazir dipertahankan, sementara mereka tidak bisa membela Sriwijaya FC.

Terlebih, lanjut Hendri, meski bermain untuk Timnas, gaji kelima pemain itu tetap harus dibayar Sriwijaya FC. "Melalui pertimbangan tersebut, maka akan sangat tidak efektif bila kami masih terus mempertahankan kontrak mereka," ia menjelaskan.

Seperti diketahui, PSSI tengah menyeleksi 90 pemain muda untuk memperkuat Timnas Indonesia. Empat di antaranya adalah pemain asing, yang bila lolos seleksi, akan segera menjalani proses naturalisasi. Dengan demikian, pemain naturalisasi Indonesia akan bertambah setelah Cristian Gonzales dan Kim Jeffery Kurniawan.



January 07, 2011

0 komentar:

Post a Comment