Catatan Skandal Lindsay Lohan


Lindsay Lohan dikenal sebagai artis bermasalah. Setiap tahun mantan artis cilik ini selalu ramai diberitakan bukan karena prestasinya tetapi beberapa skandal dan kontroversinya. 

Sebagai artis muda, Lohan termasuk artis yang sukses. Sayang, kesuksesannya itu membuat bintang 'Mean Girls' ini lepas kontrol. Ia lebih senang terlibat hura-hura. Alhasil, bukan prestasi yan ia dapatkan tetapi justru perilaku buruknya yang lebih sering mendapat sorotan. Mulai dari menyetir dalam keadaan mabuk, menjalani rehabiltasi, di penjara sampai pertengkaran dengan ayahnya.

Apa yang sering dilakukannya itu membuat imej buruk menempel padanya. Hal itu sangat mempengaruhi karirnya sebagai artis. Bahkan, ia sempat dikabarkan bangkrut dan akan diusir dari apartemen mewahnya karena tak punya uang. Berikut catatan skandal Lohan dari tahun ke tahun versi PopEater.

Tahun 2002 adalah sebagai awal Lohan membuat masalah dalam hidupnya. Di tahun itu, usia artis yang biasa disapa Lilo masih 16 tahun. Ia dikabarkan terlibat pertengkaran dan adu mulut dengan sesama artis remaja lainnya yakni Hilary Duff. Keduanya bertengkar dikarenakan memperebutkan pria. Pria yang dimaksud itu adalah penyanyi Aaron Carter. 

Lalu, tahun 2005, artis ini juga terlibat keributan dengan penyanyi Ashlee Simpson. Lagi-lagi pertengkaran itu disebabkan karena masalah pria. Pada saat itu, Lohan putus dengan kekasihnya, Wilmer Valderrama. Ia mengetahui Ashlee menjalin cinta dengan mantan pacarnya itu. Ia tak terima dan menyerang adik dari Jessica Simpson itu.

Setelah beberapa tahun imej buruk melekat padanya, Lilo mulai mengikuti sebuah pertemuan konseling dan menjalani rehabilitasi. Setelah penampilannya di film 'I Know Who Killed Me' yang malah membuat dirinya mendapatkan penghargaan Razzie Award sebagai aktris terburuk, karir artis kelahiran 2 Juli 1986 ini semakin menurun. Tiga film yang seharusnya akan dibintanginya justru lepas dari genggamannya.

Dan yang paling menghebohkan adalah kejadian pada 2007 silam. Tepatnya pada tanggal 26 Mei 2007 lalu itu, Lilo ditangkap karena artis cantik ini mengemudi dalam keadaan mabuk. Akibat dari perbuatannya itu, Lilo dihukum dengan menjalani program rehabilitasi selama 45 hari. 

Ternyata, hukuman itu tak membuat bintang 'The Parent Trap' ini kapok dan mulai memperbaiki hidupnya. Justru dua bulan kemudian, Lilo kembali ditangkap karena hal yang sama. Bahkan, kali ini lebih parah lagi karena ditemukan bungkusan kecil yang berisi kokain milik artis berambut pirang tersebut. Kasus itu membuat Lilo dijatuhi hukuman percobaan tiga tahun dan satu hari penjara.

Sebagai artis muda, Lohan termasuk artis yang sukses. Sayang, kesuksesannya itu membuat bintang 'Mean Girls' ini lepas kontrol. Ia lebih senang terlibat hura-hura. Alhasil, bukan prestasi yan ia dapatkan tetapi justru perilaku buruknya yang lebih sering mendapat sorotan. Mulai dari menyetir dalam keadaan mabuk, menjalani rehabiltasi, di penjara sampai pertengkaran dengan ayahnya.

Apa yang sering dilakukannya itu membuat imej buruk menempel padanya. Hal itu sangat mempengaruhi karirnya sebagai artis. Bahkan, ia sempat dikabarkan bangkrut dan akan diusir dari apartemen mewahnya karena tak punya uang. Berikut catatan skandal Lohan dari tahun ke tahun versi Popeater.

Meski karirnya tak berjalan mulus, pemberitaan Lilo masih terus bergulir. Kali ini bukan lagi berhubungan dengan kasus hukum. Tetapi, kisah asmaranya. Lilo membuat heboh karena ia terlibat cinta sejenis. Ia menjalin cinta dengan sesama wanita bernama Samantha Ronson yang berprofesi sebagai DJ.

Hubungan Lilo dengan Ronson mendapat reaksi keras dari ayahnya, Michael Lohan. Lilo tak tinggal diam. Ia menjawab keberatan ayahnya itu dan mengatakan Ronson adalah orang yang baik dan ia sangat mencintainya. 

Tetapi, hubungan itu tak berjalan mulus. Kisah cinta itu berjalan dengan putus sambung dan akhirnya Ronson memutuskan untuk tak lagi menggubris Lilo.

Ditinggal Ronson membuat perilaku Lilo semakin menjadi-jadi. Ia semakin liar dan gemar berpesta sampai pagi di klub malam. 

Sampai akhirnya di tahun 2010. Ia djatuhi hukuman oleh Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles dengan hukuman penjara selama 90 hari atas kasus mengemudi dalam keadaan mabuk dan kepemilikan kokain pada tahun 2007 lalu.

Tetapi, ia hanya menjalani hukuman selama 13 hari karena dianggap berkelakuan baik. Dan langsung masuk rehabilitasi. Namun, ia tetap harus menggunakan gelang SCRAM untuk terus mendeteksi kadar alkohol.

Setelah bebas, bukan berarti masalah selesai. Pada 17 September lalu, artis ini mengumumkan dalam akun Twitter-nya jika ia gagal dalam menjalani tes narkoba. Ia pun kembali harus menghadapi persidangan. Hakim memutuskan agar Lilo masuk rehabiltasi selama 3 Januari 2011 ini.

Ia masuk rehabilitasi Betty Ford Center. Masuk rehabiltasi bukan berarti Lilo berhenti membuat perkara. Ia dan teman-temannya diduga menyelinap keluar untuk mengunjungi sebuah bar dan mabuk-mabukan. Karena perbuatannya itu, ia sempat terlibat pertengkaran dengan pegawai pusat rehabiltasi itu. 

Pegawai itu menuntutnya. Adanya tuntutan itu membuat wanita berusia 24 tahun ini kembali terancam masuk penjara. Kepolisian setempat merilis jika aksi Lilo terhadap pegawai itu dianggap melanggar percobaan.



January 06, 2011

0 komentar:

Post a Comment