Perubahan Pria Setelah Menikah

Kabar baik buat kaum pria. Pernikahan ternyata cenderung mampu memperbaiki perilaku buruk pria dan mengembangkan sikap positif pada diri mereka. Sebab, mereka akan lebih fokus untuk memenuhi kewajibannya sebagai kepala rumah tangga.


Menurut penelitian psikolog di Michigan State University di Amerika Serikat, pernikahan cenderung membuat pria meninggalkan kegiatan antisosial, seperti dikutip dari Telegraph.
Perubahan Pria Setelah Menikah
Pria setelah menikah. Doc. Shutterstock

Salah seorang peneliti, S Alexandra Burt, mengemukakan pria yang ketika bujangan memiliki perilaku antisosial seperti kriminal, suka konsumsi minuman beralkohol dan agresif, begitu menikah, mereka pun secara bertahap meninggalkannya.

Penelitian ini dipublikasikan di "Archives of General Psychiatry" edisi Desember. Burt dan teman-temannya meneliti 289 pasangan pria kembar selama sekitar 12 tahun, sejak usia 17 sampai 29 tahun. Sebagian di antaranya kembar identik.

Ryan Raja, profesor hukum dan kriminologi di Albany University di New York, mengatakan, yang membuat pria mengembangkan sikap baik adalah karena setelah menikah mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, dibandingkan kumpul bersama teman-teman.



December 14, 2010

0 komentar:

Post a Comment